5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022

Yves Bissouma jadi sorotan paling panas

Tottenham Hotspur bisa dibilang tampil lumayan bagus pada musim 2021/2022 lalu setelah finis di peringkat keempat klasemen Premier League. Dalam rangka meningkatkan hasil gemilang tersebut, Tottenham memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022 untuk mendapatkan suntikan beberapa pemain baru.

Ada beberapa pemain yang dibeli dari klub lain, ada juga yang baru kembali dari masa peminjaman. Kali ini, penulis membahas sederet pemain termuda yang bergabung ke Tottenham pada bursa transfer musim panas 2022.

Simak masing-masing profil pemain muda anyar Tottenham Hotspur musim 2022/2023 berikut ini, yuk!

1. Pape Matar Sarr (19 tahun)

5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022Pape Matar Sarr (tottenhamhotspur.com)

Pape Matar Sarr menjadi pemain termuda dalam daftar ini di usia yang baru menjejak 19 tahun. Pria asal Senegal ini baru kembali ke Tottenham Hotspur pada akhir Juni 2022 setelah sempat dipinjamkan ke FC Metz pada musim 2021/2022.

Pape sendiri biasa bermain sebagai gelandang tengah. Berpostur 184 sentimeter, pemain dengan 8 caps bersama Timnas Senegal ini juga bisa menjadi gelandang bertahan dan gelandang serang.

2. Bryan Gil (21 tahun)

5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022Bryan Gil (premierleague.com)

Setali tiga uang dengan Pape Matar Sarr, Bryan Gil juga baru kembali dari masa peminjaman. Pria yang baru berusia 21 tahun asa Spanyol ini kembali ke Spurs pada akhir Juni 2022 setelah melakoni masa peminjaman di Valencia.

Saat ini, Gil masih terikat kontrak dengan Spurs hingga Juni 2026. Pemain yang terakhir mewakili Timnas Spanyol U-21 ini biasa bermain sebagai sayap kiri. Kendati demikian, ia juga bisa dijadikan sayap kanan maupun gelandang serang. 

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti Terlama

3. Djed Spence (22 tahun)

5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022Djed Spence (premierleague.com)

Berikutnya, ada pemain berusia 22 tahun yang berasal dari Inggris, Djed Spence. Ia baru diboyong Tottenham Hotspur pada Juli 2022 dari Middlesbrough. Djed pun langsung diikat kontrak oleh Spurs hingga Juni 2027.

Djed sendiri biasa bermain sebagai bek kanan. Selain itu, pria berpostur 184 sentimeter ini juga sanggup menjadi gelandang kanan. Sayangnya, Djed belum pernah mendapatkan kesempatan mewakili timnas senior Inggris. Terakhir kali ia tercatat mewakili TImnas Inggris U-21.

4. Richarlison (25 tahun)

5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022Richarlison (premierleague.com)

Richarlison menyandang status sebagai pemain dengan nilai pasar termahal dalam daftar ini, yakni 48 juta euro alias Rp728 miliar. Pemain berusia 25 tahun asal Brasil ini baru direkrut Tottenham Hotspur dari Everton pada Juli 2022.

Spurs pun tampaknya sangat yakin akan potensi Richarlison. Pemilik 36 caps dan 14 gol bersama TImnas Brasil ini biasa bermain sebagai penyerang.

5. Yves Bissouma (25 tahun)

5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022Yves Bissouma (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain asal Mali yang seumuran dengan Richarlison, yakni Yves Bissouma. Pemain berusia 25 tahun ini bergabung ke Tottenham Hotspur Juli 2022 dari Brighton. Ia terikat kontrak dengan Spurs hingga Juni 2026 mendatang.

Yves sendiri biasa menempati pos gelandang tengah. Posisi lain yang sanggup ia tempati adalah gelandang bertahan.

Semua pemain di atas masih berada di usia emas. Jika potensi mereka diasah dengan maksimal, bukan tidak mungkin mereka dapat menjadi pemain kaliber bintang di masa mendatang. Mampukah mereka turut mengantarkan Tottenham Hotspur meraih ambisi juara di musim kompetisi 2022/2023 ini?  

Baca Juga: 5 Pembelian Paling Flop dalam Sejarah Tottenham Hotspurs, Gagal Total

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya