5 Pemain Tertua yang Meramaikan Babak Final Piala Dunia 2022

Tua-tua keladi!

Babak final Piala Dunia 2022 menyajikan laga yang sangat sengit. Bukan tanpa sebab, Timnas Argentina dan Timnas Prancis yang bentrok di final sama-sama memiliki skuad tangguh yang bertabur bintang.

Selain itu, kedua tim juga diperkuat beberapa pemain veteran. Bahkan, beberapa pemain gaek tersebut masih menjadi andalan di Piala Dunia 2022 ini meski sudah tidak berusia muda. Siapa sajakah mereka?

1. Steve Mandanda (37 tahun)

5 Pemain Tertua yang Meramaikan Babak Final Piala Dunia 2022Steve Mandanda (fff.fr)

Steve Mandanda adalah pemain berposisi kiper yang memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Dirinya menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang mencapai 37 tahun. Mandanda sendiri sudah debut bersama Les Bleus pada 2008 silam.

Sayang, kiper yang kini bermain di Ligue 1 Prancis bersama Stade Rennais ini hanya dimainkan dalam 1 pertandingan di Piala Dunia 2022. Pasalnya, posisi kiper utama di Timnas Prancis lebih dipercayakan ke Hugo Lloris.

2. Hugo Lloris (36 tahun)

5 Pemain Tertua yang Meramaikan Babak Final Piala Dunia 2022Hugo Lloris (fifa.com)

Hugo Lloris adalah pemain yang menempati posisi kiper nomor satu di Timnas Prancis. Meski sudah berusia 36 tahun, kapten Tottenham Hotspur ini masih menjadi andalan untuk mengamankan gawang Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. 

Lloris sendiri juga sudah debut bersama Les Bleus pada 2008 silam, sama dengan Steve Mandanda. Lloris bermain dalam 6 pertandingan di Piala Dunia 2022 dengan catatan 7 kali kebobolan dan 1 kali clean sheet.

Baca Juga: 5 Kiper yang Pernah Menjadi Pelapis Hugo Lloris di Tottenham Hotspur

3. Olivier Giroud (36 tahun)

5 Pemain Tertua yang Meramaikan Babak Final Piala Dunia 2022Olivier Giroud (fifa.com)

Selanjutnya ada penyerang berusia 36 tahun bernama Olivier Giroud. Meski secara usia sudah tidak muda, dirinya masih diandalkan Timnas Prancis untuk mengoyak gawang lawan. Giroud pun berhasil membuktikan bahwa dirinya masih bisa diandalkan.

Torehan 4 gol yang ia bukukan dalam 6 pertandingan di Piala Dunia 2022 menjadi bukti konkretnya. Dengan kontribusinya, Giroud bisa dibilang salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Timnas Prancis melaju hingga babak final.

4. Franco Armani (36 tahun)

5 Pemain Tertua yang Meramaikan Babak Final Piala Dunia 2022Franco Armani (instagram.com/francoarmani34)

Jika sebelumnya kita hanya membahas pemain dari kubu Prancis, kini giliran pemain Argentina yang mendapat sorotan. Pemain tertua berikutnya yang berlaga di final Piala Dunia 2022 adalah kiper Timnas Argentina, Franco Armani.

Armani sendiri telah menginjak usia 36 tahun saat ini. Sayang, ia sama sekali tidak diturunkan di Piala Dunia 2022 lantaran posisi kiper utama di Albiceleste ditempati kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

5. Lionel Messi (35 tahun)

5 Pemain Tertua yang Meramaikan Babak Final Piala Dunia 2022Lionel Messi (fifa.com)

Lionel Messi menjadi nama terakhir yang mengisi daftar ini. Kapten Timnas Argentina berjulukan La Pulga ini telah menginjak usia 35 tahun. Kendati demikian, Messi sukses membuktikan bahwa kualitasnya belum pudar.

Hal itu jelas terbukti melalui performa hebatnya di Piala Dunia 2022. Messi sukses menyumbang 7 gol dan 3 assists bagi Timnas Argentina. Dirinya bisa dibilang menjadi salah satu faktor krusial di balik keberhasilan Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 ini.

 

Dengan usia yang jelas sudah tidak muda, Piala Dunia 2022 bisa menjadi ajang Piala Dunia terakhir bagi para pemain di atas. Pasalnya, mereka bakal kesulitan bersaing dengan para pemain muda yang saling berlomba untuk bisa mewakili timnas masing-masing.

Baca Juga: Kamar Lionel Messi di Qatar Mau Disulap Jadi Museum

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya