5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022

Sergio Reguilon salah satunya!

Tottenham Hotspur banyak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Kendati demikian, mereka juga melepas beberapa pemainnya. Hal itu mungkin bertujuan untuk meringankan beban keuangan klub setelah kedatangan banyak pemain baru.

Dari sederet pemain yang meninggalkan Spurs pada musim panas 2022, berikut ini bakal membahas lima yang tertua. Penasaran siapa saja? Langsung daja simak ulasan berikut, ya!

1. Pierluigi Gollini (27 tahun)

5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022Pierluigi Gollini (tottenhamhotspur.com)

Pierluigi Gollini adalah pemain asal Italia kini berusia 27 tahun. Ia meninggalkan Tottenham Hotspur pada 30 Juni 2022 lantaran habis masa peminjaman dari klub asalnya, Atalanta. Gollini dipinjamkan ke Spurs sejak 24 Juli 2021.

Selama bermain di Spurs, pria berpostur 194 sentimeter yang menempati pos kiper ini sudah memainkan 10 pertandingan dengan catatan 11 kali kebobolan dan 2 clean sheets.  Saat ini, Gollini dipinjamkan Atalanta ke Fiorentina hingga musim depan.

2. Giovani Lo Celso (26 tahun)

5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022Giovani Lo Celso (premierleague.com)

Giovani Lo Celso tidak meninggalkan Tottenham Hotspur secara permanen, melainkan hanya dipinjamkan ke Villarreal pada 14 Agustus 2022. Masa peminjaman itu akan berlangsung hingga musim depan.

Lo Celso yang kini berusia 26 tahun memiliki beberapa nilai plus. Pria asal Argentina ini bisa bermain di berbagai posisi, yakni gelandang tengah, serang, dan kanan. Ia sendiri sudah mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam 27 pertandingan bersama Villarreal sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Merapat ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2022

3. Harry Winks

5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022Harry Winks (tottenhamhotspur.com)

Sama seperti Giovani Lo Celso, Harry Winks juga berusia 26 tahun. Pria asa Inggris ini juga meninggalkan Tottenham Hotspur untuk dipinjamkan. Klub yang kini menampung Winks adalah klub Serie A Italia, Sampdoria.

Kedatangan Winks yang kaya pengalaman tentu menjadi keuntungan bagi Sampdoria. Winks sendiri merupakan jebolan akademi Spurs dan sudah berkostum Spurs sejak 2016. Ia juga telah mengantongi 10 caps dan 1 gol bersama Timnas Inggris.

4. Sergio Reguilon (25 tahun)

5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022Sergio Reguilon (tottenhamhotspur.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Spanyol bernama Sergio Reguilon yang usianya kini menjejak 25 tahun. Ia meninggalkan Tottenham Hotspur seiring dipinjamkan ke Atletico Madrid pada 30 Agustus 2022.

Sergio tidak akan sulit beradaptasi di lingkungan barunya di Atletico. Ia justru akan merasa seperti di rumah lantaran Madrid adalah kota kelahirannya. Selama di Spurs, Sergio sudah membukukan 2 gol dan 9 assists dalam 67 pertandingan di semua ajang.

5. Tanguy Ndombele (25 tahun)

5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022potret Tanguy Ndombele (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain berusia 25 tahun asal Prancis bernama Tanguy Ndombele. Ia bakal menghabiskan musim 2022/2023 bersama Napoli sebagai pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur. Ia sendiri mulai dipinjamkan sejak 19 Agustus 2022.

Bergabung ke Napoli menjadi pertama kalinya Ndombele menjajal Liga Italia. Sebelumnya, ia sudah merasakan Liga Inggris dan Liga Prancis. Pengalaman pemilik 7 caps  bersama Timnas Prancis ini bermain di berbagai liga berbeda diharapkan bakal membantu Napoli.

 

Kecuali Pierluigi Gollini yang memang sebelumnya hanya dipinjam Tottenham Hotspur dari Atalanta, para pemain di atas tidak sepenuhnya meninggalkan Spurs. Mereka hanya dipinjamkan ke klub lain hingga musim depan.

Harapannya, para pemain itu dapat berkembang selama dipinjamkan, dan bisa membantu Spurs sekembalinya dari peminjaman. Akan tetapi, mereka juga mungkin dipermanenkan klub yang meminjam mereka jika tampil bagus.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dipinjamkan Tottenham Hotspur pada Musim 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya