5 Pemain Tertua yang Membela Manchester City pada 2022/2023

Kevin De Bruyne salah satunya

Komposisi skuad Manchester City cukup merata. Selain memiliki pemain muda, klub berjuluk The Citizens ini juga memiliki pemain veteran.

Meski terbilang tidak muda, mereka masih mampu berkontribusi. Pengalaman dan mentalitas yang mereka miliki berguna bagi Manchester City.

Berikut lima pemain tertua yang memperkuat Manchester CIty pada 2022/2023.

1. Scott Carson (37 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Manchester City pada 2022/2023Scott Carson (mancity.com)

Scott Carson menjadi pemain tertua Manchester City pada 2022/2023. Pemain berposisi kiper ini sudah berusia 37 tahun.

Carson memiliki sisa kontrak dengan Manchester City hingga 30 Juni 2023. Dengan mempertimbangkan faktor usia, kemungkinan besar kontraknya tidak akan diperpanjang.

Karier Carson di Manchester City sendiri bisa dibilang kurang mentereng. Pemain asal Inggris ini sangat jarang dimainkan. Ia baru turun dalam dua pertandingan.

2. Ilkay Guendogan (32 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Manchester City pada 2022/2023Ilkay Guendogan (premierleague.com)

Selanjutnya, ada Ilkay Guendogan yang telah berusia 32 tahun. Pemain sekaligus kapten Manchester City ini termasuk wajah lama. Guendogan telah memperkuat The Citizens sejak 2016.

Guendogan biasa diandalkan di lini tengah Manchester City. Pasalnya, dia bermain sebagai gelandang tengah. Dengan kontrak yang akan habis pada 30 Juni 2023, pemain asal Jerman ini kabarnya masuk incaran Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Kapten Manchester City sebelum Ilkay Gundogan

3. Kyle Walker (32 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Manchester City pada 2022/2023Kyle Walker (mancity.com)

Kyle Walker berusia sama dengan Ilkay Guendogan, yakni 32 tahun. Meski sudah berusia kepala tiga, pemain asal Inggris ini masih diandalkan di lini bertahan Manchester City. Kebetulan Walker bermain sebagai bek kanan.

Performa Walker bersama Manchester City bisa dibilang tidak buruk. Dia berhasil membukukan sedikitnya 6 gol dan 18 assist dalam 229 pertandingan bersama The Citizens. Torehan itu dapat bertambah seiring Walker masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2024.

4. Kevin De Bruyne (31 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Manchester City pada 2022/2023Kevin De Bruyne (mancity.com)

Nama Kevin De Bruyne sudah sangat familier bagi banyak orang, terutama para penggemar Manchester City. Bukan tanpa sebab, pemain asal Belgia ini merupakan salah satu pemain pilar The Citizens saat ini.

De Bruyne sendiri kini sudah berusia 31 tahun. Pemain berposisi gelandang serang ini sudah sangat lama berseragam The Citizens, tepatnya sejak 2015. Dengan kualitas yang dimiliki, tak heran Manchester City berani mempertahankan De Bruyne hingga 2025.

5. Riyad Mahrez (31 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Manchester City pada 2022/2023Riyad Mahrez (mancity.com)

Terakhir, ada pemain asal Aljazair bernama Riyad Mahrez. Dirinya salah satu andalan di lini depan Manchester City. Mahrez berposisi utama sebagai sayap kanan.

Pria berusia 31 tahun ini juga bisa menjadi sayap kiri dan gelandang serang. Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2018, Mahrez telah membukukan setidaknya 73 gol dan 50  assist dalam 215 pertandingan di semua ajang. 

Dari beberapa nama di atas, hanya Scott Carson dan Ilkay Guendogan yang habis kontrak pada musim panas 2023 nanti. Kontrak mereka mungkin tidak akan diperpanjang Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 17 Manchester City sebelum Kevin de Bruyne 

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya