5 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur Musim 2022/2023 

Lucas Moura akan habis kontrak pada Juni 2023 nanti

Tottenham Hotspur adalah klub tangguh di Liga Inggris. Salah satu penyebabnya adalah komposisi skuad yang cukup solid dan matang. Mereka diperkuat beberapa pemain yang secara usia bisa dikatakan tidak muda lagi, namun masih bisa diandalkan.

Pengalaman panjang yang dimiliki para pemain veteran tersebut sangat membantu para pemain muda The Lilywhites. Lantas, siapa saja para pemain tertua dalam skuad Tottenham Hotspur musim 2022/2023 ini?

1. Hugo Lloris (36 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur Musim 2022/2023 Hugo Lloris (premierleague.com)

Tidak hanya berstatus pemain tertua dalam skuad Tottenham Hotspur musim 2022/2023 ini, Hugo Lloris juga menjabat sebagai kapten tim. Pemain berusia 36 tahun ini sudah sangat lama berseragam The Lilywhites, yakni sejak 2012 silam.

Meski sudah tidak muda, Lloris yang berposisi kiper masih diandalkan di Tottenham Hotspurs. Buktinya, dia rutin menjadi kiper utama di setiap pertandingan. Pemain berpaspor Prancis ini juga menjadi kiper utama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

2. Fraser Forster (35 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur Musim 2022/2023 Fraser Forster (skysports.com)

Selanjutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Fraser Forster. Sayang, pemain berusia 34 tahun ini hanya menjadi kiper pelapis Hugo Lloris di Tottenham Hotspur. Sebelum bergabung ke Tottenham Hotspur, Forster sempat membela dua klub EPL lain.

Keduanya adalah Southampton dan Newcastle United. Sejak didatangkan ke Tottenham Hotspur pada 1 Juli 2022, Forster baru memainkan 13 pertandingan bersama The Lilywhites. Jumlah itu masih bisa bertambah seiring kontrak Forster tersisa hingga 2024.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023

3. Ivan Perisic (34 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur Musim 2022/2023 Ivan Perisic (premierleague.com)

Sama seperti Fraser Forster, Ivan Perisic didatangkan ke Tottenham Hotspur pada 1 Juli 2022 lalu. Pemain andalan Timnas Kroasia ini sebelumnya berseragam klub Serie A, Inter Milan.

Meski sudah menginjak usia 33 tahun, pengalaman panjang Perisic bakal sangat membantu Tottenham Hotspur. Apalagi, dia termasuk pemain serbabisa yang mampu menjadi gelandang kiri, sayap kiri, dan sayap kanan dengan sama baiknya.

4. Matt Doherty (31 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur Musim 2022/2023 Matt Doherty (premierleague.com)

Matt Doherty biasa diandalkan di lini belakang Tottenham Hotspur. Bukan tanpa sebab, dia berposisi utama sebagai bek kanan. Pria berusia 31 tahun asal Irlandia ini diboyong Tottenham Hotspur dari Wolverhampton Wanderers pada 2020.

Tottenham Hotspur rela membayar mahar cukup mahal demi mendapatkan tanda tangan Doherty, yakni 16,8 juta euro alias Rp274 miliar. Sang pemain pun sudah mencatatkan 3 gol dan 9 assist bersama Tottenham Hotspur.

5. Lucas Moura (30 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur Musim 2022/2023 Lucas Moura (premierleague.com)

Nama terakhir adalah pemain asal Brasil bernama Lucas Moura. Nasibnya tidak seberuntung beberapa nama sebelumnya. Pasalnya, Moura akan habis kontrak dengan Tottenham Hotspur pada Juni 2023 nanti.

Kontrak Moura kabarnya tidak akan diperpanjang oleh Tottenham Hotspur. Salah satu penyebabnya adalah performa Moura yang kurang konsisten belakangan ini. Pemain sayap kanan ini juga kesulitan bersaing dengan Dejan Kulusevski dan Richarlison.

Selain Lucas Moura yang habis kontrak pada musim panas 2023, para pemain lainnya akan terus memperkuat Tottenham Hotspur. Mereka memiliki sisa kontrak yang cukup panjang bersama The Lilywhites. 

Baca Juga: 5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat Tottenham

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya