5 Pemain Timnas Argentina Termurah pada Piala Dunia 2022

Ada nama Nicolas Tagliafico

Perjalanan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 masih berlanjut setelah mereka sukses mengirim pulang Timnas Belanda di perempat final. Pertandingan itu berlangsung sengit dengan skor akhir 2-2.

Pertandingan pun dimenangkan Lionel Messi cs lewat adu penalti yang berakhir 4-3. Di skuad Argentina sendiri, memang ada banyak pemain berharga selangit. Kendati demikian, juga ada pemain Albiceleste yang memiliki nilai pasar cukup murah. Siapa saja, nih?  

1. Nicolas Otamendi

5 Pemain Timnas Argentina Termurah pada Piala Dunia 2022Nicolas Otamendi (instagram.com/nicolasotamendi30)

Nicolas Otamendi termasuk pemain dengan jam terbang tinggi yang ikut dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun ini sudah menjalani debut bersama Albiceleste, julukan Timnas Argentina, pada 2009 silam.

Otamendi sendiri kini aktif bermain untuk klub Portugal, yakni Benfica. Dirinya mengemban ban kapten di sana. Otamendi pun kini dibanderol 3 juta euro alias Rp49 miliar, turun jauh dari nilai pasar tertingginya yang pernah 35 juta euro alias Rp575 miliar pada 2018.

2. Franco Armani

5 Pemain Timnas Argentina Termurah pada Piala Dunia 2022Franco Armani (instagram.com/francoarmani34)

Secara usia, Franco Armani menjadi yang tertua dalam daftar ini. Kendati demikian, debutnya bersama Timnas Argentina baru terjadi pada 2018 lalu. Pemain berposisi kiper ini kini bermain untuk klub lokal Argentina, River Plate.

Sayang, pemain dengan banderol 3,2 juta euro alias Rp52 miliar ini hanya menjadi kiper pelapis di Piala Dunia 2022 seiring kalah saing dari kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Sejauh ini, Armani belum sekali pun diturunkan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni, di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Argentina Singkirkan Belanda Secara Dramatis

3. Papu Gomez

5 Pemain Timnas Argentina Termurah pada Piala Dunia 2022Papu Gomez (instagram.com/papugomez_official)

Selanjutnya, ada nama pemain yang kini berkiprah bersama Sevilla di LaLiga, yakni Papu Gomez. Pria berusia 34 tahun ini memiliki nilai tambah dalam dirinya, yakni mampu menjadi sayap kiri, penyerang, hingga gelandang serang dengan sama baiknya.

Kehadiran Gomez akan memberi Lionel Scaloni lebih banyak opsi. Soal nilai pasar, pemain berpostur 167 sentimeter yang juga berkewarganegaraan Italia ini kini dibanderol 4 juta euro atau setara Rp65 miliar.

4. German Pezzella

5 Pemain Timnas Argentina Termurah pada Piala Dunia 2022German Pezzella (instagram.com/germanpezzella)

Selanjutnya, ada pemain berusia 31 tahun yang kini aktif bermain untuk Real Betis. Namanya adalah German Pezzella. Posisi yang kerap ditempatinya adalah bek tengah. Postur yang mencapai 187 sentimeter sangat mendukung Pezzella di posisi itu.

Saat ini, dirinya memiliki nilai pasar sebesar 5 juta euro alias Rp82 miliar. Nilai tersebut sudah turun jauh dari nilai tertingginya yang pernah menyentuh 20 juta euro atau sekitar Rp328 miliar pada 2018. Saat itu, Pezzella berseragam klub Serie A, ACF Fiorentina.

5. Nicolas Tagliafico 

5 Pemain Timnas Argentina Termurah pada Piala Dunia 2022Nicolas Tagliafico (instagram.com/tagliafico3)

Nicolas Tagliafico bukan wajah baru di skuad Albiceleste. Bukan tanpa alasan, dirinya sudah menjalani debut bersama tim senior pada Juni 2017 lalu. Tagliafico sendiri kini bermain untuk klub Prancis, Olympique Lyon.

Sudah berusia 30 tahun, dirinya masih dipercaya untuk masuk skuad Argentina di Piala Dunia 2022 meski hanya menjadi pemain cadangan. Tagliafico sendiri kini dibanderol 9 juta euro alias Rp148 miliar. 

 

Meski secara banderol tergolong murah, para pemain di atas tetap memberi kontribusi maksimal bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini. Jika mampu tampil bagus, bukan tidak mungkin harga mereka bisa melejit naik seusai Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Kemenangan Argentina di Babak Adu Penalti Piala Dunia

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya