6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022

Beberapa tidak dimainkan sama sekali di Piala Dunia 2022

Performa Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 ini bisa dibilang cukup bagus. Meski gagal keluar sebagai juara, Vatreni setidaknya bisa menyabet posisi ketiga usai mengalahkan Timnas Maroko.

Timnas Kroasia pun membawa beberapa pemain veteran yang masih diandalkan di Piala Dunia 2022 ini. Kendati demikian, Zlatko Dalic selaku pelatih Timnas Kroasia juga membawa serta beberapa pemain minim pengalaman. Siapa saja, ya?

1. Ivo Grbic

6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Ivo Grbic (hns-cff.hr)

Berpostur 195 sentimeter, Ivo Grbic biasa menempati pos kiper. Pemain yang kini merumput di LaLiga Spanyol bersama Atletico Madrid ini belum terlalu berpengalaman di level timnas lantaran baru debut pada November 2021.

Sayang, Grbic yang hingga kini baru mengumpulkan 2 caps bersama Timnas Kroasia gagal menambah koleksi caps nya di Piala Dunia 2022. Pasalnya, dirinya tidak dimainkan sama sekali di Piala Dunia 2022 oleh Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

2. Martin Erlic 

6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Martin Erlic (instagram.com/martin.erlic)

Setali tiga uang dengan Ivo Grbic, Martin Erlic juga tidak mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2022. Bek tengah berusia 24 tahun ini baru mengantongi 4 caps bersama Vatreni, julukan Timnas Kroasia, sejauh ini.

Salah satu penyebabnya mungkin dirinya kalah saing di pos bek tengah dari Josko Gvardiol dan Dejan Lovren. Minimnya pengalaman di level timnas nampaknya menjadi salah satu alasan Erlic yang kini berkostum US Sassuolo ini tidak dimainkan.

3. Josip Sutalo 

6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Josip Sutalo (instagram.com/josip.sutalo)

Josip Sutalo sedikit lebih beruntung ketimbang dua nama sebelumnya. Pasalnya, pemain yang kini merumput bersama Dinamo Zagreb ini masih diberi kesempatan turun meski hanya dalam 1 pertandingan di Piala Dunia 2022.

Baru debut pada Juni 2022, Sutalo telah mengantongi 4 caps bersama Vatreni sejauh ini, dan belum mencatatkan sebiji gol pun. Dirinya kebetulan biasa mengisi posisi yang sama dengan Martin Erlic, yakni bek tengah.  

Baca Juga: 6 Bek Termahal yang Dibawa Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

4. Luka Sucic

6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Luka Sucic (hns-cff.hr)

Selanjutnya, ada pemain yang kini berkarier di Liga Austria bersama RB Salzburg, Luka Sucic. Gelandang serang berusia 20 tahun ini baru mengantongi 4 caps bersama Timnas Kroasia sejauh ini.

Sayang, ambisi Sucic untuk menambah catatan caps nya di ajang Piala Dunia 2022 tidak terealisasi seiring ia tidak dimainkan sama sekali. Dirinya kalah saing dari pemain yang rutin mengisi lini tengah Vatreni seperti Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic.

5. Ivica Ivusic 

6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Ivica Ivusic (hns-cff.hr)

Satu lagi pemain berposisi kiper yang masuk dalam daftar ini, yakni Ivica Ivusic. Pemain yang sudah debut bersama Timnas Kroasia pada September 2021 ini sama sekali tidak mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, posisi kiper di skuad Vatreni selalu diisi oleh Dominik Livakovic yang termasuk pemain berpengalaman di level timnas. Saat ini, Ivusic baru mengumpulkan total 5 caps  bersama Timnas Kroasia.

6. Kristijan Jakic

6 Pemain Timnas Kroasia dengan Caps Tersedikit di Piala Dunia 2022Kristijan Jakic (hns-cff.hr)

Nasib Kristijan Jakic bisa dibilang tak jauh berbeda dari para pemain di atas yang tidak mendapat kesempatan main. Jakic memang mendapat kesempatan tampil dalam 1 pertandingan di Piala Dunia 2022, namun hanya selama 1 menit.

Atas dasar itu, tak heran pemain berusia 25 tahun yang kini berkostum Eintracht Frankfurt ini gagal berkontribusi gol maupun assist di Piala Dunia 2022. Jakic sendiri memiliki jumlah caps yang sama dengan Ivica Ivusic, yakni 5 caps. 

Semua pemain di atas bisa dibilang kurang diberi kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 ini. Mereka mungkin bisa mendapat jam bermain lebih di edisi Piala Dunia berikutnya lantaran beberapa pemain veteran yang jadi andalan di Piala Dunia 2022 ini kemungkinan sudah pensiun di edisi berikutnya.

Baca Juga: 6 Gelandang Termahal Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Ada Kovacic!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya