Comscore Tracker

5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022

Rodrigo Zalazar salah satunya!

Eintracht Frankfurt melakukan perombakan skuad pada musim panas 2022. Selain mendatangkan beberapa pemain baru, mereka juga melepas beberapa pemain lama. Ada yang hanya dipinjamkan sementara, ada juga yang dijual ke klub lain.

Bagi kalian yang penasaran siapa saja pemain yang dilepas Eintracht Frankfurt pada musim panas 2022, dan klub mana yang menjadi tujuan mereka, mari bersama kita simak ulasan berikut.

1. Steven Zuber

5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022Steven Zuber (en.eintracht.de)

Steven Zuber mengakhiri kiprahnya bersama Eintracht Frankfurt pada 1 Juli 2022. Hal itu terjadi setelah Eintracht menjualnya ke klub Yunani, AEK Athens. Dengan bergabung ke Athens, Zuber bakal menghadapi tantangan dalam beradaptasi.

Meski bisa dibilang kaya pengalaman lantaran pernah membela klub Swiss, Jerman, hingga Russia, pria berusia 31 tahun asal Swiss ini belum pernah membela klub Yunani sebelumnya. Zuber cukup rutin membela Timnas Swiss dengan torehan 51 caps dan 10 gol. 

2. Filip Kostic

5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022Filip Kostic (profis.eintracht.de)

Selanjutnya, ada pemain asal Serbia bernama Filip Kostic. Pria berusia 29 tahun ini telah bermain untuk Eintracht Frankfurt selama 3 tahun (2019--2022), sebelum dilepas Eintracht ke klub Italia, Juventus, pada 12 Agustus 2022.

Juventus pun nampaknya ingin menjadikan Kostic proyek jangka panjang seiring mengontrak sang pemain hingga 2026. Bicara soal nilai plus, pemain yang biasa menjadi gelandang kiri ini bisa bermain di berbagai posisi dan memiliki 50 caps dan 3 gol bersama Timnas Serbia.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Menjadi Top Skor Eintracht Frankfurt

3. Dominik Kohr

5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022Dominik Kohr (profis.eintracht.de)

Meski telah meninggalkan Eintracht Frankfurt pada 1 Juli 2022, Dominik Kohr tidak akan merasakan banyak perbedaan di klub barunya. Pasalnya, klub yang kini diperkuat pemain asal Jerman ini adalah sesama klub Bundesliga, FSV Mainz 05.

Menariknya, Mainz sempat memakai jasa Kohr pada musim 2021/2022 sebagai pinjaman dari Eintracht, sebelum akhirnya membeli sang pemain.  Selama di Eintracht, Kohr sukses membukukan 1 gol dan 5 assists dalam 49 pertandingan di semua ajang.

4. Jens Petter Hauge

5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022Jens Petter Hauge (en.eintracht.de)

Tak seperti beberapa pemain sebelumnya yang sepenuhnya meninggalkan Eintracht Frankfurt, Jens Petter Hauge hanya dipinjamkan. Eintracht meminjamkannya ke klub Belgia, KAA Gent, selama satu musim.

Baru berusia 22 tahun, Jens sudah memiliki banyak pengalaman membela berbagai klub berbeda. Pemain asal Norwegia ini pernah menjajal klub Norwegia, Jerman, Italia, dan kini Belgia. Ia juga sudah mencicipi atmosfer timnas, dengan koleksi 10 caps bersama Timnas Norwegia.

5. Rodrigo Zalazar

5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022Rodrigo Zalazar (en.eintracht.de)

Nama terakhir adalah ditempati oleh pemain asal Uruguay bernama Rodrigo Zalazar. Sudah membela Eintracht Frankfurt sejak 2019, Zalazar tidak menonjol secara performa. Pasalnya, ia selalu dipinjamkan ke klub lain oleh Eintracht.

Pada 1 Juli 2022, pemain yang usianya kini menapak 23 tahun ini resmi meninggalkan Eintracht dan merapat ke FC Schalke 04. Zalazar tentu berharap bakal mendapat lebih banyak jatah bermain di klub barunya, seiring tidak memainkan satu pertandingan pun bersama Eintracht. 

 

Dari beberapa nama di atas, hanya Jens Petter Hauge yang tidak sepenuhnya dilepas ke klub lain oleh Eintracht Frankfurt. Jika mampu berkembang pesat selama dipinjamkan, Jens bakal menjadi aset berharga bagi Eintracht sekembalinya nanti. 

Baca Juga: 5 Pemain Merapat ke Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya