6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023

Destiny Udogie hanya pinjaman dari Tottenham Hotspur

Udinese Calcio menunjukkan performa yang sulit dibilang bagus pada musim 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya finis di peringkat ke-12 klasemen Serie A Italia dengan koleksi 46 poin. Mereka tampaknya akan segera merombak skuad.

Udinese bisa memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 untuk belanja pemain baru. Harapannya, pemain baru itu dapat mempersolid skuad mereka di musim 2023/2024. Udinese kebetulan akan memiliki slot kosong untuk pemain baru lantaran akan ditinggal beberapa penggawanya pada musim panas 2023.

Ada sedikitnya enam pemain yang akan angkat koper dari Udinese pada musim panas 2023. Siapa saja?

1. Daniele Padelli

6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Daniele Padelli (udinese.it)

Daniele Padelli termasuk salah satu sosok veteran yang menghuni skuad Udinese. Pemain berusia 37 tahun ini biasa menempati pos kiper. Padelli sendiri memulai kiprahnya di Udinese pada 2021 lalu.

Pemain asal Italia ini akan habis kontrak pada 30 Juni 2023 nanti. Udinese pun agaknya tidak akan memperpanjang kontrak Padelli. Selain usia yang sudah tidak muda, Padelli juga bukan kiper utama di tim. Dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

2. Tolgay Arslan

6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Tolgay Arslan (udinese.it)

Selanjutnya, ada pemain berkebangsaan Jerman bernama Tolgay Arslan. Pria berusia 32 tahun ini biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi gelandang tengah. Arslan juga bisa dibilang serbabisa seiring juga mampu menjadi gelandang serang dan gelandang bertahan.

Sayangnya, kiprahnya bersama Udinese akan berakhir pada 30 Juni 2023 lantaran habis kontrak. Itu akan menjadi akhir dari 3 musimnya berkostum Udinese (2020--2023). Sejauh ini, Arslan telah berkontribusi 5 gol dan 2 assist dalam 100 pertandingan bersama tim.

3. Ilija Nestorovski

6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Ilija Nestorovski (udinese.it)

Ilija Nestorovski bukan nama baru di skuad Udinese. Bukan tanpa alasan, pemain berpaspor Makedonia Utara ini telah menjadi bagian tim sejak 2019 silam. Nestorovski pun akan habis kontrak dengan Udinese pada 30 Juni 2023 nanti.

Pemain berusia 33 tahun ini biasa bermain sebagai penyerang. Kendati demikian, dia lebih sering dibangkucadangkan di tim. Dalam 84 pertandingan yang sudah ia lakoni bersama Udinese, Nestorovski mampu memborong 8 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan Atas

4. Marvin Zeegelaar 

6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Marvin Zeegelaar (instagram.com/mrvn.zglr)

Berikutnya ada pemain asal Belanda bernama Marvin Zeegelaar. Pemain berusia 32 tahun ini sempat tidak memiliki klub selama 1 musim (2022--2023) sebelum dipinang Udinese pada 7 Maret 2023. Kendati demikian, Zeegelaar hanya dikontrak hingga 30 Juni 2023.

Zeegelaar sendiri biasa beroperasi di sektor pertahanan. Pasalnya, dia berposisi utama sebagai bek kiri. Selain itu, Zeegelaar juga bisa menjadi gelandang kiri dan sayap kiri. Sayang, dia tidak banyak dimainkan Udinese pada musim 2022/2023 ini. Zeegelaar hanya turun dalam 7 pertandingan dan mencatatkan 1 gol.

5. Roberto Pereyra

6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Roberto Pereyra (twitter.com/ChampionsLeague)

Kapten Udinese, Roberto Pereyra, rupanya juga masuk dalam daftar ini. Pemain berpaspor Argentina ini sudah berseragam Udinese sejak 2020. Kontrak Pereyra bersama tim akan habis pada 30 Juni 2023 nanti.

Jabatan kapten tampaknya bukan jaminan kontraknya akan diperpanjang Udinese. Apalagi, usia Pereyra sudah tidak muda. Selama ini, Pereyra telah membukukan sedikitnya 23 gol dan 33 assist dalam 199 pertandingan bersama Udinese.

6. Destiny Udogie

6 Pemain Udinese yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Destiny Udogie (instagram.com/udogiethree)

Terakhir, ada wonderkid berusia 20 tahun bernama Destiny Udogie. Alasan kepergian bek kiri ini bukan karena habis kontrak, melainkan karena Udogie hanya pemain pinjaman. Dia dipinjam dari Tottenham Hotspur selama 1 musim.

Masa peminjamannya pun akan berakhir pada 30 Juni 2023 nanti. Selama bermain di Udinese, performa Udogie bisa dibilang tidak buruk. Pemain yang juga bisa menjadi gelandang kiri ini rutin turun sebagai starter di setiap pertandingan. 

Para pemain di atas akan hengkang dari Udinese pada musim panas 2023 nanti. Udinese pun harus segera mencari pengganti mereka. Pasalnya, kehilangan pemain penting seperti Destiny Udogie dan Roberto Pereyra tentu akan mereduksi kekuatan Udinese.

Baca Juga: 10 Fakta Destiny Udogie, Wonderkid Italia yang Kaya Talenta

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya