Pemain Amerika Serikat Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022

Matt Turner menjadi kiper andalan Timnas Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat berhasil melaju hingga babak 16 besar di Piala Dunia 2022 sebelum kalah oleh Belanda dengan skor 3-1. Meski kalah, Timnas Amerika Serikat boleh berbangga lantaran sudah mencapai babak 16 besar.

Beberapa pemain di skuad Amerika Serikat menunjukkan performa yang bagus di Piala Dunia 2022 ini. Tak heran mereka mendapat menit bermain yang terbilang banyak. Untuk lebih jelasnya, berikut lima pemain Amerika Serikat dengan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022.

1. Tyler Adams

Pemain Amerika Serikat Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Tyler Adams (instagram.com/tyler.adams)

Tyler Adams kini berkiprah di EPL bersama Leeds United. Pemain berusia 23 tahun ini dipercaya menyandang ban kapten Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Hal ini tidak terlalu mengejutkan lantaran Adams termasuk sosok berpengalaman.

Meski baru berusia 23 tahun, pemain berposisi gelandang bertahan ini sudah debut pada 2017 lalu. Adams pun memegang peran sentral di lini tengah Timnas Amerika Serikat. Dirinya diturunkan selama total 360 menit dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022.

2. Tim Ream

Pemain Amerika Serikat Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Tim Ream (instagram.com/tim.ream13)

Tim Ream adalah salah satu pemain veteran yang menjadi bagian dari skuad Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Pria berusia 35 tahun ini kerap mengisi pos bek tengah. Meski sudah tidak muda, Ream masih menjadi andalan di Piala Dunia 2022 ini.

Bukti konkretnya adalah Ream dimainkan secara penuh dalam 4 pertandingan dengan total 360 menit bermain. Pemain yang sudah debut bersama Timnas Amerika Serikat pada 2010 ini mencatatkan 36 clearances di Piala Dunia 2022 ini, terbanyak di antara para pemain Amerika Serikat.

Baca Juga: 6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022

3. Matt Turner

Pemain Amerika Serikat Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Matt Turner (instagram.com/headdturnerr)

Selanjutnya, ada kiper andalan Timnas Amerika Serikat, Matt Turner. Sama halnya dengan dua nama sebelumnya, pemain berpostur 191 sentimeter ini juga dimainkan selama total 360 menit di Piala Dunia 2022.

Turner sendiri sejatinya minim pengalaman bermain di timnas. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun yang kini merumput bersama Arsenal ini baru debut pada 2021 lalu. Turner pribadi sukses mencatatkan 2 clean sheets dan 4 kali kebobolan di Piala Dunia 2022 ini.

4. Antonee Robinson

Pemain Amerika Serikat Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Antonee Robinson (instagram.com/antonee_jedi)

Antonee Robinson merupakan salah satu sosok kunci di lini pertahanan Timnas Amerika Serikat. Pemain berusia 25 tahun ini menempati pos bek kiri. Posisinya tak tergantikan di Piala Dunia 2022 ini seiring ia selalu bermain penuh selama 360 menit dalam 4 pertandingan.

Robinson yang kini memperkuat Fulham ini menunjukkan kerja kerasnya dalam bertahan dengan torehan 5 tekel, 18 clearances , dan 2 intersep di Piala Dunia 2022 ini. Sayang, ia belum bisa berkontribusi dari segi gol ataupun assist.

5. Yunus Musah

Pemain Amerika Serikat Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Yunus Musah (instagram.com/yunus.musah8)

Selanjutnya ada Yunus Musah yang kini meniti karier di LaLiga Spanyol bersama Valencia. Dirinya menjadi nama termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru 20 tahun. Piala Dunia 2022 ini juga menjadi Piala Dunia pertama bagi Musah.

Bukan tanpa sebab, pemain yang kerap mengisi pos gelandang tengah ini baru debut pada 2020 lalu. Kendati demikian, Musah dipercaya turun selama total 345 menit di Piala Dunia 2022 ini. Pemain yang kabarnya diincar Liverpool ini mencatatkan 4 tekel, 2 clearances, dan 3 intersep.

 

Para pemain di atas sudah memberi kontribusi maksimal bagi negara mereka di setiap menit yang mereka mainkan di Piala Dunia 2022 ini. Meski gagal melangkah jauh, Piala Dunia tahun ini bakal menjadi pengalaman berharga bagi segenap skuad Amerika Serikat, termasuk para pemain di atas.

Baca Juga: 6 Negara Eropa yang Paling Sering Dihadapi Timnas Amerika Serikat

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya