Comscore Tracker

5 Pemain yang Tinggalkan TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022

Ada David Raum hingga Chris Richards

Selain mendatangkan beberapa pemain baru pada musim panas 2022, TSG Hoffenheim juga melepas beberapa pemainnya. Beberapa dijual ke klub lain, beberapa habis kontrak, dan beberapa harus kembali ke klub asalnya lantaran hanya berstatus pemain pinjaman.

Sedikitnya ada lima pemain yang meninggalkan TSG Hoffenheim pada musim panas 2022. Untuk mengetahui lebih jelas tentang para pemain di Bundesliga Jerman tersebut, langsung saja kita masuk ke pembahasannya!

1. David Raum

5 Pemain yang Tinggalkan TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022David Raum (tsg-hoffenheim.de)

David Raum tidak pergi jauh setelah meninggalkan TSG Hoffenheim pada 31 Juli 2022. Pemain berusia 24 tahun ini merapat ke sesama klub Bundesliga, RB Leipzig. Biaya yang mencapai 26 juta euro alias Rp380 miliar pun tak segan dikeluarkan Leipzig demi memboyong Raum.

Leipzig langsung mengamankan tanda tangan pemain asal Jerman ini dengan kontrak hingga 30 Juni 2027. David Raum memiliki kelebihan yang bisa berguna bagi Leipzig, yakni mampu bermain di berbagai posisi seperti bek kiri, gelandang kiri, dan gelandang kanan.

2. Stefan Posch

5 Pemain yang Tinggalkan TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Stefan Posch (tsg-hoffenheim.de)

Selanjutnya, ada pemain asal Austria bernama Stefan Posch. Ia merupakan produk binaan akademi TSG Hoffenheim yang promosi ke tim utama pada 1 Juli 2017. Posch pun menghabiskan waktu selama 5 tahun (2017--2022) di sana.

Sayangnya, Stefan Posch tidak akan memperkuat Hoffenheim pada 2022/2023 seiring dipinjamkan ke klub Italia, Bologna, pada 1 September 2022. Pemilik 16 caps dan 1 gol bersama Timnas Austria ini bakal bermain semusim di Serie A Italia.

Baca Juga: 5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022

3. Diadie Samassekou

5 Pemain yang Tinggalkan TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Diadie Samassekou (tsg-hoffenheim.de)

Diadie Samassekou baru dikirim oleh TSG Hoffenheim ke klub Yunani, Olympiacos, sebagai pemain pinjaman pada 15 September 2022. Kedatangan pemain asal Mali ini bakal membantu lini bertahan Olympiacos.

Biasa bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah, Samassekou sangat berpengalaman, baik di klub maupun timnas. Di klub, ia berpengalaman membela klub Mali, Austria, hingga Jerman. Sedangkan, di timnas, ia mengoleksi 27 caps dan 1 gol bersama Timnas Mali.

4. Florian Grillitsch

5 Pemain yang Tinggalkan TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Florian Grillitsch (tsg-hoffenheim.de)

Satu lagi pemain asal Austria yang masuk dalam daftar ini, yakni Florian Grillitsch. Kontraknya bersama TSG Hoffenheim habis pada 1 Juli 2022 lalu. Ia sempat berstatus tanpa klub. Beruntung, Grillitsch direkrut oleh Ajax pada 1 September 2022 lalu. 

Kendati demikian, Ajax hanya mengikat pemain dengan 33 caps dan 1 gol bersama Timnas Austria ini dengan kontrak berdurasi 1 musim hingga 30 Juni 2023. Jika mampu tampil gemilang bersama Ajax pada 2022/2023, bukan tidak mungkin kontraknya akan diperpanjang.

5. Chris Richards

5 Pemain yang Tinggalkan TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Chris Richards (tsg-hoffenheim.de)

Terakhir, ada pemain asal Amerika Serikat bernama Chris Richards. Ia berseragam TSG Hoffenheim sejak 2021 sebagai pinjaman dari klub asalnya, Bayern Munich. Masa peminjaman itu pun berakhir pada 30 Juni 2022.

Richards kini dilepas Bayern Munich ke klub English Premier League, Crystal Palace. Selama membela Hoffenheim, ia yang berposisi sebagai bek tengah memainkan 34 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 2 assist di semua ajang.

Selain pemain yang memang berstatus pinjaman, melepas para pemain di atas adalah hal yang masuk akal bagi TSG Hoffenheim. Jika tidak dilepas, mereka akan sulit mendapat jatah bermain lantaran harus bersaing dengan deretan pemain baru yang didatangkan Hoffenheim.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Hoffenheim yang Dibajak Klub Papan Atas Bundesliga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya