5 Penyerang Tertua yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Suarez!

Luis Suarez menjadi ujung tombak Timnas Uruguay

Pemain berposisi penyerang memegang peranan penting dalam urusan mencetak gol. Kepiawaian mereka dalam mengoyak gawang lawan kerap menjadi faktor penentu menang kalahnya suatu tim.

Di Piala Dunia 2022 yang notabene salah satu ajang sepak bola paling bergengsi, semua negara yang berpartisipasi membawa para penyerang andalan mereka. Ternyata, ada beberapa penyerang yang usianya sudah tidak muda lagi. Siapa saja, ya?

1. Cristiano Ronaldo (37 tahun)

5 Penyerang Tertua yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Suarez!Cristiano Ronaldo (manutd.com)

Nama Cristiano Ronaldo tentu sudah sangat familier bagi kita semua. Meski kini sudah berusia 37 tahun, Ronaldo masih mampu menjaga fisik dan performanya. Hal itu membuatnya dipercaya untuk memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Dengan pengalaman panjangnya, baik di klub maupun timnas, Ronaldo mengemban ban kapten Timnas Portugal. Sayangnya, ia kini berstatus tanpa klub setelah putus kontrak dengan Manchester United pada 22 November 2022.

2. Olivier Giroud (36 tahun)

5 Penyerang Tertua yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Suarez!Olivier Giroud (acmilan.com)

Olivier Giroud adalah pemain asal Prancis yang kini berusia 36 tahun. Ia kini aktif bermain untuk klub Serie A Italia, AC Milan, dan memiliki sisa kontrak hingga 30 Juni 2023. Giroud sendiri memiliki pengalaman membela sejumlah klub top Eropa.

Sebut saja Arsenal, Chelsea, dan tentu AC Milan. Giroud pun sangat berpengalaman di timnas lantaran sudah debut pada 2011 silam. Pengalaman panjang itu bakal menjadi modal penting Giroud di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Giroud

3. Edinson Cavani (35 tahun)

5 Penyerang Tertua yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Suarez!Edinson Cavani (valenciacf.com)

Selanjutnya, ada pemain yang baru bergabung ke Valencia, Edinson Cavani. Pria asal Uruguay ini baru diboyong Valencia dari Manchester United pada 29 Agustus 2022. Cavani sendiri termasuk salah satu penggawa senior yang membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Meski sudah berusia 35 tahun, ketajaman pemain yang mencapai puncak karier bersama Paris-Saint Germain ini masih diharapkan Timnas Uruguay. Cavani diharapkan dapat menyumbang gol sekaligus membimbing kompatriotnya yang lebih muda di Piala Dunia 2022 ini.

4. Luis Suarez (35 tahun)

5 Penyerang Tertua yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Suarez!Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Sama dengan Edinson Cavani, Luis Suarez yang kini berusia 35 tahun terpilih dalam skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2022. Keduanya juga sama-sama berposisi penyerang. Suarez sendiri kini masih aktif bermain untuk klub Uruguay bernama Nacional.

Suarez sendiri pernah membela beberapa klub papan atas dalam kariernya di lapangan hijau, di antaranya Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid. Puncak kariernya terjadi kala ia membela Barcelona selama 6 tahun (2014--2020). 

5. Dries Mertens (35 tahun)

5 Penyerang Tertua yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Suarez!Dries Mertens (galatasaray.org)

Nama terakhir adalah Dries Mertens, pemain asal Belgia yang kini berusia 35 tahun. Klub yang saat ini diperkuatnya adalah Galatasaray. Mertens pun sejatinya belum lama memperkuat klub asal Turki tersebut.

Ia baru didatangkan dari Napoli pada 8 Agustus 2022 lalu. Mertens sendiri cukup lama berseragam Napoli, yakni selama 9 tahun (2013--2022). Sayangnya, usia yang sudah tak muda dan performa yang menurun membuatnya tidak menjadi penyerang utama Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

 

Meski secara usia sudah tidak muda, para pemain veteran di atas masih memiliki kualitas yang dapat membantu negaranya di Piala Dunia 2022. Dengan pengalaman dan kemampuan yang sangat matang, mereka dapat menjadi pembeda bagi timnas masing-masing.

Baca Juga: 10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang Masa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya