Comscore Tracker

5 Sayap Kanan Veteran yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Termasuk Bale!

Mereka mengemban peran penting di timnas masing-masing

Sayap kanan adalah salah satu posisi penting dalam sepak bola. Para pemain yang menempati posisi ini diwajibkan memiliki kecepatan, kontrol bola, serta kelincahan dalam melewati lawan.

Tak jarang pula para pemain di posisi ini bisa ikut mencetak gol ke gawang lawan. Di Piala Dunia 2022 Qatar, masing-masing negara membawa sayap kanan andalan mereka. Beberapa di antaranya termasuk pemain veteran yang sudah lama malang melintang di lapangan hijau. Bagaimana mereka masih bisa memerankan peran vital di posisi sayap ketika usia mereka mulai menua?

1. Pablo Sarabia (30 tahun)

5 Sayap Kanan Veteran yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Termasuk Bale!Pablo Sarabia (instagram.com/pablosarabia92)

Pablo Sarabia adalah penggawa Timnas Spanyol yang kini merumput bersama klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain. Ia baru kembali ke PSG setelah dipinjamkan ke Sporting pada musim 2021/2022 lalu.

Sarabia sendiri tidak hanya bisa menjadi sayap kanan. Pria berusia 30 tahun ini juga bisa menjadi sayap kiri dan gelandang serang. Sayangnya, ia lebih sering menjadi pemain cadangan di Piala Dunia 2022.

2. Angel Di Maria (34 tahun)

5 Sayap Kanan Veteran yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Termasuk Bale!Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Selanjutnya, ada pemain yang berasal dari Argentina, Angel Di Maria. Dirinya kini aktif bermain untuk klub Serie A, Juventus. Sebelum mendarat di Juventus, pria berusia 34 tahun ini pernah merumput bersama beberapa klub top Eropa.

Di antaranya Real Madrid, Manchester United, dan Paris-Saint Germain. Pengalaman tersebut bakal menjadi modal berharga bagi Di Maria di Piala Dunia 2022. Di Maria juga mampu menjadi sayap kanan, sayap kiri, dan gelandang serang dengan sama baiknya.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

3. Angel Mena (34 tahun)

5 Sayap Kanan Veteran yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Termasuk Bale!Angel Mena (instagram.com/angelito_mena_)

Secara karier dan popularitas, Angel Mena bisa dibilang kalah dari dua nama sebelumnya. Pemain yang kini menjejak usia 34 tahun ini hanya bermain untuk klub Meksiko dan Ekuador. Mena sendiri termasuk dalam skuad Ekuador untuk Piala Dunia 2022.

Pria berpostur 168 sentimeter ini kebetulan memiliki kelebihan yang sama dengan Angel Di Maria. Mena sanggup menjadi sayap kanan, sayap kiri, dan gelandang serang dengan sama baiknya. Sayangnya, Ekuador gagal lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

4. Gareth Bale (33 tahun)

5 Sayap Kanan Veteran yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Termasuk Bale!Gareth Bale (instagram.com/garethbale11)

Selanjutnya, ada kapten Timnas Wales yang kini berusia 33 tahun, Gareth Bale. Dirinya kini aktif bermain untuk klub MLS, Los Angeles FC, dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2023. Nama Bale sendiri sempat naik daun kala membela Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Selain bermain sebagai sayap kanan, pemain dengan julukan Welsh Wizard ini juga sanggup beroperasi sebagai sayap kiri hingga penyerang. Meski performanya sudah menurun, Bale masih menjadi andalan di Timnas Wales.

5. Xherdan Shaqiri (31 tahun)

5 Sayap Kanan Veteran yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Termasuk Bale!Xherdan Shaqiri (instagram.com/shaqirixherdan11)

Terakhir, ada pemain veteran asal Swiss bernama Xherdan Shaqiri. Pria yang kini berusia 31 tahun ini memiliki pengalaman panjang di level klub dan timnas. Shaqiri yang kini berseragam klub MLS, Chicago Fire, pernah membela berbagai klub papan atas Eropa.

Sebut saja Bayern Munich, Liverpool, Inter Milan, hingga Olympique Lyon. Xhaqiri sudah menjalani debutnya di Timnas Swiss pada 2010 silam. Sejauh ini, ia telah berhasil meloloskan Timnas Swiss ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

Dalam daftar ini, hanya Angel Di Maria yang masih akan berlaga di Piala Dunia 2022. Pasalnya, negara yang diperkuat keempat pemain lainnya sudah gugur. Pertanyaannya, sejauh manakah Di Maria mampu membawa Timnas Argentina melaju di Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: 5 Alumnus Piala Dunia 2006 yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya