Sebelum Harry Kane, 5 Striker Hebat Ini Pernah Bela Tottenham Hotspur

Pernah dengan nama Robbie Keane?

Pada era modern ini, striker Tottenham Hotspur yang paling dikenal tentu saja Harry Kane. Kane memang salah satu striker terhebat yang pernah dimiliki Spurs. Namun, ada juga beberapa nama striker hebat lainnya yang pernah berseragam The Lilywhites.

1. Jermain Defoe

https://www.youtube.com/embed/klEzebzDxXM

Jermain Defoe lahir di London, Inggris, pada 7 Oktober 1982. Bermain di posisi striker, Defoe sangat ahli dalam mencetak gol. Sejak bergabung dari West Ham United pada 2004, ia berhasil berkontribusi besar bagi Spurs.

Meski sempat kesulitan bersaing dengan Dimitar Berbatov dan Robbie Keane sebagai striker utama Spurs, Defoe berhasil membuktikan dirinya. Bahkan, ia menempati peringkat ke-8 pencetak gol terbanyak dalam sejarah Spurs.

2. Jimmy Greaves

https://www.youtube.com/embed/9W2fp5eVjtQ

Jimmy Greaves menduduki peringkat pertama sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham Hotspur dengan mengoleksi total 220 gol. Sebagai striker, ia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang sangat tajam.

Selain di Spurs, Greaves juga berkontribusi besar bagi timnas Inggris dengan menduduki peringkat ke-5 pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris. Pemain yang telah berpulang pada 19 September 2021 ini juga dianugerahi gelar bangsawan (MBE) sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Dibeli Tottenham Hotspur dari Klub Eredivisie

3. Alan Gilzean

https://www.youtube.com/embed/mmHwOEq1PmA

Alan Gilzean adalah salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah Spurs. Selain itu, ia dikenal atas kontrol bola dan sentuhan yang luar biasa. Duetnya dengan Jimmy Greaves dan Martin Chivers membuat lini serang Spurs sangat mematikan.

Meski tidak mencetak gol sebanyak Greaves dan Chivers, Gilzean tetap berperan krusial sebagai fasilitator mereka. Pemain berkebangsaan Inggris ini telah berpulang pada 8 Juli 2018 setelah mengidap tumor otak.

4. Martin Chivers

https://www.youtube.com/embed/_UgxRJp51lc

Martin Chivers adalah salah satu striker terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak ke-5 di Tottenham Hotspur. Bermain pada era 1970-an, ia menjadi salah satu andalan Spurs di lini depan dengan kemampuan mencetak golnya yang tajam.

Meski kerap dikritik karena kurang konsisten, saat ia menemukan ritme bermainnya, ia akan sangat sulit dihentikan. Bersama Jimmy Greaves dan Alan Gilzean, Chivers membuat Spurs menjadi salah satu tim yang sangat perkasa pada masa itu.

5. Robbie Keane

Sebelum Harry Kane, 5 Striker Hebat Ini Pernah Bela Tottenham HotspurRobbie Keane (transfermarkt.com)

Robbie Keane adalah salah satu ujung tombak andalan Spurs bersama Jermain Defoe dan Dimitar Berbatov pada masa itu. Pemain berkebangsaan Irlandia ini termasuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Spurs.

Meski awalnya kesulitan mendapatkan tempat di starting lineup Spurs, Keane berhasil membuktikan kualitasnya. Keane juga berkontribusi besar bagi timnas Irlandia dengan menempati peringkat pertama pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Irlandia dengan torehan 68 gol.

Setelah ini, akankah ada striker lain yang sehebat Harry Kane dan pemain-pemain di atas? Apakah Kane juga bisa bertahan di Spurs? Tottenham Hotspur sendiri saat ini mengincar gelar juara di bawah asuhan Antonio Conte.

Baca Juga: Conte Cuek Harry Kane Seret Gol di Premier League

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya