Lima Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Tertinggi, Ronaldo Juaranya!

Ketika usia bukan sandungan

Jakarta, IDN Times - Tak banyak pemain sepak bola yang tetap bersinar setelah berkepala tiga alias sudah berusia di atas 30 tahun. Sebab selain performa yang mulai menurun, persaingan dengan pemain muda juga semakin ketat.

Akibatnya banyak pemain di atas 30 tahun yang kini lebih sering menonton pertandingan dari bangku cadangan. Sebab, bagaimana pun, usia gak bohong. Setidaknya pemain berusia di atas 30 tahun gak akan selincah pemain berusia di bawah 25 tahun.

Tapi aturan pemain uzur harus mundur ini gak selamanya berlaku, loh. Sebab ada beberapa pemain yang tetap bersinar meski usia mereka telah 34 tahun. Nah, berikut lima pemain berusia di atas 34 tahun yang tetap cemerlang dan karenanya masih dibanderol dengan harga tinggi menurut transfermarkt.

1. Cristiano Ronaldo

Lima Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Tertinggi, Ronaldo Juaranya!twitter.com/Cristiano

Pria kelahiran Portugal, 5 Februari 1985, ini merupakan pemain bola kelas dunia yang hingga saat ini memiliki penggemar sangat banyak.

Pada Tahun 2003-2009, ia bergabung dengan klub setan merah, Manchester United, lalu pindah ke Real Madrid pada tahun 2009-2018, dan saat ini bermain untuk klub asal Italia, Juventus.

Ronaldo memiliki dibanderol dengan harga tak kurang dari 75 juta euro atau sekitar  Rp1 triliun.

Baca Juga: Deretan Pemain Termahal Timnas U-22 yang Main di Final SEA Games 2019

2. Luka Modrić

Lima Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Tertinggi, Ronaldo Juaranya!instagram/lukamodric10

Luca Modric adalah pemain gelandang tengah yang kini membela Real Madrid. Sebelumnya ia membela tim asal Inggris Tottenham Hotspur selama 4 tahun sejak 2008-2012.

Bakatnya sebagai posisi gelandang tengah tidak dapat diragukan lagi. Tak mengejutkan jika nilai transfernya mencapai 15 juta euro atau setara Rp230 miliar.

3. James Milner

Lima Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Tertinggi, Ronaldo Juaranya!instagram/jamesmilnerofficial

Pemain berikutnya kebangsaan Inggris yang saat ini sedang bermain sebagai gelandang untuk Liverpool. Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia pernah menjadi bagian dari The Citizenz atau biasa dikenal Manchester City.

Milner merupakan pemain yang memiliki nilai transfer cukup tinggi, yaitu sebesar 12 juta euro atau Rp186 miliar.

4. Fernandinho

Lima Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Tertinggi, Ronaldo Juaranya!instagram/fernandinho

Memiliki nama lengkap Fernando Luiz Roza, pemain ini merupakan gelandang The Citizenz dari tahun 2013. Sebelum membela The Citizenz, ia sempat berjuang untuk klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, dari tahun 2007-2013. Saat ini nilai transfer Fernando tak kurang dari 10 juta euro atau Rp155 miliar.

5. Aleksander Kolarov

Lima Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Tertinggi, Ronaldo Juaranya!instagram/aleks11kolarov

Kolarov berasal dari Serbia. Ia kini membela klub AS Roma. Meski pasisi aslinya adalah pemain bek, namun ia bisa dimainkan di mana pun dengan sama baiknya. Saat ini banderol Kolarov tak kurang dari 8 juta euro atau sekitar Rp124 miliar. Nilai 

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya