Comscore Tracker

Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunners

#ANGPOIN Masa depan Emery di Arsenal dipertanyakan

Unai Emery ditunjuk untuk menahkodai Arsenal pada musim 2018-2019, di mana kala itu ia harus meneruskan tongkat estafet dari The Professor, Arsene Wenger. Namun sejauh ini penampilan klub asal London ini dinilai tidak memuaskan.

Desas-desus pemecatan Emery pun kian berembus kencang, terutama akibat hasil imbang melawan Wolverhampton pada 2 November lalu. Nah, jika spekulasi pemecatan Emery ini memang betul terjadi, kira-kira siapa yang layak meneruskan kepemimpinan The Gunners?

1. Jose Mourinho

Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunnersfootball.london

Manajer asal Portugal ini santer diberitakan melatih Arsenal jika Emery hengkang dari London. Kabarnya direksi Arsenal kepincut dengan pengalaman dan beberapa prestasi yang pernah ditorehkan Mourinho.

Seperti diberitakan dalam Football London, Mourinho tengah menjadi pembicaraan hangat di media-media Inggris, di mana ia disebut sebagai calon pengganti yang lebih baik dibanding pendahulunya.

2. Massimiliano Allegri

Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunnerseurosport.co.uk

Mantan nahkoda Juventus ini juga kerap kali dikaitkan dengan kursi pelatih di Arsenal. Allegri memang telah menjalani karier gemilang di Serie A bersama Juventus, di mana kala itu Juventus menjadi klub paling superior di kancah sepak bola Italia.

Seperti diberitakan Metro, bahwa direksi Arsenal juga tengah menimbang keputusan untuk merekrut Allegri dan diharapkan dapat mendongkrak penampilan Arsenal yang tidak stabil akhir-akhir ini.

Baca Juga: Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?

3. Mikel Arteta

Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunnersstandard.co.uk

Pengalamannya bermain di Arsenal akan menjadi nilai lebih bagi Arteta untuk memimpin anak-anak muda The Gunners. Kini Arteta masih terikat kontrak dengan Manchester City sebagai asisten pelatih Pep Guardiola, dan tentu ini juga menjadi nilai plus bagi pria asal Spanyol itu.

Majalah online sepak bola 90 Min, menuliskan bahwa pihak Arsenal belum putus asa untuk mendapatkan tanda tangan dari pria yang dulu pernah bermain di posisi gelandang ini.

4. Brendan Rodgers

Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunnersleicestermercury.co.uk

Membawa Leicester City menjadi tim yang cukup impresif di musim ini membuat nama Brendan Rodgers ini dikaitkan dengan kursi pelatih Arsenal.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga memiliki segudang pengalaman dalam menghadapi kerasnya Liga Inggris. Beberapa klub Inggris pernah ia tangani di antaranya Liverpool, Swansea City, Watford, dan saat ini ia nyaman dengan Leicester City.

4. Nuno Espirito Santo

Jika Unai Emery Dipecat, 5 Manajer Top Ini Siap Memimpin The Gunnersdesporto.sapo.pt

Nuno Santo juga diinginkan Arsenal karena telah terbukti melakukan tugasnya dengan baik di Wolverhampton Wanderers. 

Pengalaman kepelatihannya juga tidak bisa dianggap remeh. Manajer asal Portugal ini mampu membawa Wolverhampton melangkah jauh ke fase grup Liga Eropa meskipun harus berjuang melalui babak kualifikasi.

Itulah lima calon pengganti yang dikabarkan bakal menggantikan Unai Emery jika ia memang benar-benar harus hengkang.

Baca Juga: Redknapp: Cara Lampard Melatih Pulisic Harus Diikuti Pelatih Arsenal

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You