Daniel Ricciardo Bakal Jadi Pembawa Acara saat Formula 1 GP Kanada

Daniel Ricciardo juga punya kenangan manis di GP Kanada

Daniel Ricciardo bakal mendapat peran baru saat Formula 1 menggelar balapan di Montreal, Kanada, pada 16–18 Juni 2023 mendatang. Pembalap asal Australia itu ditunjuk sebagai pembawa acara untuk siaran selama pekan balap GP Kanada.

Nantinya, Daniel Ricciardo akan memandu acara bersama dengan aktor Will Arnett. Lantas, seperti apa perasaan Ricciardo mengetahui dirinya akan menjadi pembawa acara di luar aktivitasnya sebagai pembalap ketiga Red Bull?

1. Seperti apa aktivitas Daniel Ricciardo sebagai pembalap ketiga Red Bull?

Daniel Ricciardo Bakal Jadi Pembawa Acara saat Formula 1 GP KanadaMax Verstappen, Sergio Perez, dan Daniel Ricciardo dalam sebuah kegiatan di GP Monako 2023. (twitter.com/redbullracing)

Sebagai pembalap ketiga, Daniel Ricciardo tak hanya bertugas membantu tim dalam memberi masukan dalam pengembangan mobil. Pria peraih delapan kemenangan di Formula 1 itu juga bertugas dalam kegiatan pemasaran Red Bull. Tak heran dalam beberapa seri balap Ricciardo ikut serta bersama dengan tim.

Ricciardo muncul dalam beberapa konten media sosial Red Bull. Tak sendirian, Ricciardo juga tampil bersama dengan Max Verstappen dan Sergio Perez di sela-sela kesibukan saat pekan balap berlangsung. Selain itu, Ricciardo juga melayani sejumlah wawancara dengan jenama yang menjadi sponsor tim.

2. Daniel Ricciardo menyambut gembira perannya sebagai pembawa acara

Aktivitas Daniel Ricciardo akan semakin bertambah ketika Formula 1 GP Kanada berlangsung. Pembalap berusia 33 tahun itu didapuk sebagai pembawa acara untuk program The Grandstand with Daniel Ricciardo and Will Arnett. Sesuai namanya, Daniel Ricciardo bakal bertandem dengan Will Arnet memandu acara yang disiarkan di ESPN2 dan ABC.

Program tersebut akan menampilkan sejumlah bintang tamu yang bakal berbincang bersama Ricciardo dan Will Arnett. Ricciardo akan bertugas secara langsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve, sedangkan Arnett Will akan menemani secara terpisah dari lokasi yang jauh. Ricciardo tentu menyambut gembira peran barunya sebagai pembawa acara.

“Ini akan menjadi hal yang keren. Seperti yang Anda harapkan, aku dan Will Arnett akan bersenang-senang selama acara. Namun, kami berharap itu terasa seperti Anda menonton Formula 1 bersama tema-teman Anda.

Kami akan memiliki sejumlah bintang tamu yang luar biasa serta banyak canda tawa. Kami akan membawa para penggemar selangkah lebih dekat ke olahraga yang aku sangat cintai. Bersiaplah, Amerika!,” kata Ricciardo dilansir Racing News 365.

3. Daniel Ricciardo pernah meraih kemenangan saat GP Kanada 2014

Daniel Ricciardo Bakal Jadi Pembawa Acara saat Formula 1 GP KanadaDaniel Ricciardo saat naik podium GP Kanada 2014 bersama Nico Rosberg dan Sebastian Vettel. (formula1.com)

GP Kanada punya kenangan manis untuk Daniel Ricciardo. Pasalnya, dirinya pernah meraih kemenangan bersama Red Bull pada 2014. Itu adalah kemenangan perdana Ricciardo dalam kariernya di Formula 1.

Memulai balapan dari posisi keenam, Daniel Ricciardo berhasil finis terdepan dengan keunggulan 4,236 detik dari Nico Rosberg. Sementara itu, Sebastian Vettel yang berstatus sebagai rekan setim Ricciardo merampungkan balapan di posisi ketiga. Selain GP Kanada, Ricciardo sukses merengkuh kemenangan di GP Hungaria dan Belgia pada musim yang sama.

Sepanjang aktif balapan di Formula 1, Ricciardo sudah mengantongi 3 pole position, 8 kemenangan, dan 32 podium. Terakhir kali Ricciardo memenangkan balapan adalah GP Italia 2021. Ketika itu, Ricciardo yang memperkuat McLaren sukses finis di depan Lando Norris dengan jarak 1,747 detik.

Daniel Ricciardo memang belum kembali balapan secara penuh di Formula 1. Walau begitu, para penggemar masih bisa menyaksikan penampilannya sebagai pembawa acara di GP Kanada. Selain itu, Ricciardo juga akan memandu The Grandstand with Daniel Ricciardo and Will Arnett di GP Amerika Serikat dan Las Vegas. Jadi, sudah siap melihat kepiawaian Ricciardo dalam membawakan acara?

Baca Juga: Guenther Steiner Ragu Daniel Ricciardo Bisa Kembali Balapan di F1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya