Comscore Tracker

Marc Marquez Tak Turun di Dua Seri Awal MotoGP 2021 di Qatar

Dokter minta tak buru-buru kembali balapan

Kabar kurang baik menimpa tim Repsol Honda. Kabar ini datang dari salah satu pembalap andalan mereka, Marc Marquez.

Juara dunia delapan kali di semua kelas MotoGP tersebut tak bisa ikut dalam dua seri perdana musim 2021. Rencana comeback pembalap asal Spanyol itu pun terpaksa tertunda.

1. Pihak dokter menyarankan untuk tak turun lebih cepat

Marc Marquez Tak Turun di Dua Seri Awal MotoGP 2021 di Qatarmotogp.com

Sejatinya, Marc Marquez berharap bisa sesegera mungkin kembali berkompetisi di musim 2021. Namun, pihak dokter punya penilaian tersendiri pada kondisi lengan kanannya yang dibekap cedera. 

Seperti dilansir motogp.com, tim dokter yang dipimpin oleh dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña menyarankan kepada kakak kandung Alex Marquez tersebut untuk tidak buru-buru kembali ke kejuaraan. Ini dimaksudkan untuk mengurangi risiko cedera di bagian yang sama.

2. Marquez bakal melewatkan dua seri beruntun di Qatar

Marc Marquez Tak Turun di Dua Seri Awal MotoGP 2021 di Qatarmotogp.com

Dengan adanya keputusan tersebut, Marc Marquez bakal absen di dua seri awal yang secara beruntun digelar di Losail, Qatar. Balapan tersebut akan berlangsung pada pekan ini, yakni 26--28 Maret 2021. 

Sementara itu, seri kedua di tempat yang sama akan digelar pada 2--4 April mendatang. Untuk seri kedua akan dinamai GP Doha sebab lokasi sirkuit Losail berada di utara Doha yang merupakan Ibu Kota Qatar.

Baca Juga: Tes MotoGP di Losail Tetap Berlangsung, Ini Penyesuaiannya

3. Bakal jalani pemeriksaan medis lanjutan

Marc Marquez Tak Turun di Dua Seri Awal MotoGP 2021 di Qatarmotogp.com

Di sisi lain, Marc Marquez masih akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan untuk melihat kembali perkembangan pemulihan cedera yang dialaminya. Rencananya, pemeriksaan tersebut akan dilakukan pada 12 April mendatang.

4. Posisi Marc Marquez kemungkinan kembali diisi Stefan Bradl

Marc Marquez Tak Turun di Dua Seri Awal MotoGP 2021 di Qatarmotogp.com

Hingga saat ini Repsol Honda belum mengumumkan siapa yang bakal gantikan posisi Marc Marquez di dua seri perdana MotoGP 2021. Dikutip dari motorsport.com, test rider, Stefan Bradl, berpeluang menggantikan pembalap bernomor motor 93 tersebut.

Stefan Bradl sendiri pada musim lalu juga didapuk menjadi pengganti Marc Marquez sejak seri ketiga kelas utama MotoGP yang berlangsung di Brno, Republik Ceko, hingga akhir musim. Hasilnya, Bradl akhiri musim di posisi ke-19 dengan 27 poin.

5. Marc Marquez sempat naik RC213V-S

Marc Marquez Tak Turun di Dua Seri Awal MotoGP 2021 di Qatarmotogp.com

Sebelumnya, tanda-tanda bahwa Marc Marquez bakal kembali di awal musim 2021 mulai menyeruak seiring dirinya yang selama satu minggu terakhir mengendarai motor RC213V-S di Barcelona dan Algarve, Portugal.

Bahkan, seperti dilansir crash.net, Marc Marquez juga sudah terbang ke Qatar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 pertama sebelum menjajal minibike di sirkuit Alcarras, Spanyol. Buat para penggemar Marc Marquez, harap bersabar, ya!

Baca Juga: Marc Marquez Kian Sehat, Kapan Bisa Balapan?

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya