Bahagianya Verstappen Kembali Berjaya di Red Bull Ring

Tak hanya menang, Verstappen catatkan sejumlah prestasi!

Max Verstappen kembali memenangi balapan di Red Bull Ring pada balapan Formula 1 2021 yang bertajuk GP Austria. Pada pekan sebelumnya pembalap asal Belanda itu juga finis pertama di GP Styria yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Hasil baik yang diperoleh membuat Verstappen merasa takjub. Ia memuji performa yang sukses ditunjukkannya serta kerja keras tim untuk membantunya meraih kemenangan.

1. Kemenangan Verstappen sudah diprediksi Hamilton  

Bahagianya Verstappen Kembali Berjaya di Red Bull RingVerstappen mengangkat piala usai menangi GP Austria (formula1.com)

Kemenangan Max Verstappen rupanya sudah diprediksi oleh Lewis Hamilton. Usai sesi kualifikasi, pembalap Mercedes itu menyebut bahwa Verstappen akan dengan mudah memenangkan balapan dan prediksi itu terbukti tepat.

Sepanjang balapan, Verstappen tak pernah goyah dari posisi pertama. Sampai chequered flag dikibarkan, pembalap Red Bull itu tak tersentuh oleh rival-rivalnya dan bablas sebagai pemenang.

2. Verstappen merasa takjub dengan hasil mengesankan di GP Austria  

Bahagianya Verstappen Kembali Berjaya di Red Bull RingMax Verstappen saat balapan GP Austria (formula1.com)

Meraih hasil sempurna di GP Austria membuat Verstappen takjub. Ia tak menduga bisa begitu dominan pada balapan di kandang timnya itu. Ia pun merasa mobilnya berada pada performa yang sangat bagus.

“Jujur, performa mobil berada pada jalurnya. Setiap ban yang kami pakai sangat menyenangkan untuk dikendarai. Aku sedikit terkejut dengan balapan kali ini. Ini pekerjaan luar biasa dari semua orang untuk bisa melakukan hal seperti ini,” ujar Verstappen dilansir PlanetF1.

Baca Juga: Punya Etos Kerja Tinggi, Perez Puji Kerja Keras Max Verstappen

3. Verstappen puji usaha Red Bull dan Honda  

Bahagianya Verstappen Kembali Berjaya di Red Bull RingVerstappen rayakan kemenangan bersama timnya (twitter.com/redbullracing)

Selain itu, Verstappen juga memuji kerja timnya yang membuat dirinya meraih tiga kemenangan beruntun dari lima kemenangan yang diperolehnya musim ini. Meski tak mudah untuk memberikan hasil baik, ia dan tim sukses meraih kembali hasil baik di GP Austria.

“Pastinya, ketika Anda menuju ke pekan balap, semua orang akan memandang Anda sebagai yang terfavorit. Namun, itu tak pernah bisa memberikan performa seperti balapan ini. Sebuah usaha luar biasa yang dilakukan oleh tim dan juga Honda. Aku pikir keseluruhan paket balap di dua pekan terakhir luar biasa,” paparnya dikutip Formula1.

4. Sejumlah prestasi Max Verstappen di GP Austria  

Bahagianya Verstappen Kembali Berjaya di Red Bull RingCatatan grand slam yang diperoleh Verstappen pada GP Austria (twitter.com/F1)

Selain memenangkan balapan, Verstappen juga mencatatkan sejumlah prestasi. Ia sukses meraih grand slam pertamanya sepanjang karier di Formula 1. Perlu diketahui, grand slam adalah istilah untuk pembalap yang meraih empat catatan bagus di suatu pekan balap.

Adapun grand slam terdiri atas pole position, memimpin pada setiap lap saat balapan hingga usai, catatkan waktu tercepat saat balapan, dan memenangi balapan. Keempat kriteria itu berhasil disabet oleh Verstappen pada balapan GP Austria.

Selain itu, Max Verstappen juga tercatat sebagai pembalap termuda dalam sejarah Formula 1 yang meraih 50 podium. Ia sukses meraihnya di usia 23 tahun dan 277 hari. Prestasi yang luar biasa dari Verstappen!

5. Hasil lengkap Formula 1 2021 GP Austria  

Bahagianya Verstappen Kembali Berjaya di Red Bull RingHasil lengkap Formula 1 2021 GP Austria (twitter.com/F1)

Seri kesepuluh Formula 1 akan berlangsung pada 16--18 Juli mendatang di sirkuit Silverstone, Inggris. Max Verstappen kini memimpin klasemen sementara dengan 182 poin. Ia unggul 32 poin dari Lewis Hamilton.

Nah, untuk kalian yang tertinggal balapan GP Austria tadi malam ada baiknya menyimak hasil lengkapnya berikut ini ya!

Baca Juga: 11 Potret Yuki Tsunoda, Pembalap Rookie Formula 1 asal Jepang

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya