Comscore Tracker

CEO PSIS: Kalau Kalah Lawan Persipura, Semua Saya Potong Gaji!

Ultimatum jelang laga kontra Persipura Jayapura

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mengalami dua kekalahan kandang secara beruntun yakni kalah dari Persib Bandung dan PS TIRA-Persikabo.

Pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019, PSIS akan kembali melakoni laga kandang. Kali ini akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa, 6 Agustus 2019, malam ini.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi, mengultimatum tim untuk bisa tampil baik dan kembali meraih poin penuh, usai dua hasil buruk sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2019 Morat Marit, CEO PSIS Semarang Curhat ke IDN Times 

1. Wajib menang lawan Persipura Jayapura

CEO PSIS: Kalau Kalah Lawan Persipura, Semua Saya Potong Gaji!ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Yoyok Sukawi tampak kesal usai dua kali kekalahan beruntun di kandang. Yang paling menyesakkan adalah saat dikalahkan TIRA-Persikabo, Jumat, pekan lalu. Laskar Mahesa Jenar harus kalah 0-2 dari anak asuhan Rahmad Darmawan.

Hasil itu membuat Yoyok mematok harga mati pada laga kandang berikutnya, PSIS Semarang harus menang dan meraih tiga angka.

"Pertandingan berikutnya wajib menang untuk mengamankan peluang PSIS kembali bersaing di papan atas. Saya ultimatum pemain dan seluruh jajaran ofisial dan manajemen," katanya kepada IDN Times, Senin (5/8).

2. Main di kandang sendiri malah jeblok

CEO PSIS: Kalau Kalah Lawan Persipura, Semua Saya Potong Gaji!liga-indonesia.id

Kemenangan atas Persipura Jayapura menjadi penting untuk terus menjaga asa bersaing di papan atas Liga 1 2019.

Posisi PSIS sendiri sempat melejit di posisi delapan sampai lima besar klasemen sementara Liga 1 2019, usai mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta di pekan ke-2, hingga mengalahkan PSS Sleman di kandangnya pada pekan ke-9.

Namun di pekan ke-10 dan pekan ke-12, PSIS bermain jeblok saat menjadi tuan rumah. PSIS menjalani dua laga kandang berurutan dikarenakan pekan ke-11 melawan tuan rumah PSM Makassar ditunda karena adanya final Piala Indonesia.

Total, tim kebanggaan Panser Biru dan Snex, dalam enam laga kandang musim ini, hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan.

3. Jika menang, bonus akan menanti

CEO PSIS: Kalau Kalah Lawan Persipura, Semua Saya Potong Gaji!ANTARA FOTO/Aji Styawan

Ada pun melawan tim Mutiara Hitam bukan menjadi hal mudah bagi PSIS Semarang. Sebelumnya anak asuhan Jacksen F. Tiago berhasil mengalahkan PSIS di penyisihan Grup C Piala Presiden 2019, 3-1. Namun pada musim lalu, PSIS sukses mengalahkan Persipura 2-1 di kandang.

"Kalo menang akan saya beri bonus, tapi kalo kalah lagi akan saya potong gaji mereka (pemain, ofisial, manajemen) semua," tegas Yoyok.

Meski berat, Yoyok masih optimis PSIS bisa bangkit.

"Kita sudah lakukan evaluasi menyeluruh setelah kalah lawan Persib dan TIRA. Banyak yang sudah diperbaiki dan saya optimistis (lawan Persipura) kita akan bangkit kembali dan bersaing lagi di papan atas," ujarnya

Untuk diketahui, saat ini PSIS tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan 14 angka. Raihan tersebut hasil dari empat kali kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah selama kompetisi bergulir.

Baca Juga: PSIS vs Persipura: Sama-Sama Cari Pelampiasan Luka

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You