5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggris

Apakah ada yang jadi pemain favoritmu?

Bermain di Liga Inggris tentu jadi harapan banyak pesepak bola dunia. Bermain di liga yang terkenal sangat kompetitif dan dihuni sederetan klub besar ini memang tak mudah. Tak sedikit pemain berbanderol mahal yang justru gagal bersaing di liga satu ini.

Sebaliknya, beberapa pemain yang pernah mencicipi status 'buangan' di klub besar justru ada yang bersinar dan bahkan jadi langganan starter di Liga Inggris hingga saat ini. Siapa saja pemain buangan yang kini sedang bersinar tersebut?

1. Mohamed Salah

5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggrisgoal.com

Musim lalu Salah berhasil membuat geger dunia sepak bola dengan jadi top skor Liga Inggris, mengantar Liverpool ke final Liga Champions hingga memenangkan sederetan penghargaan individu.

Musim ini, pesona sang mega bintang Mesir belum meredup dan ia  berhasil mencetak 16 gol 7 assist hanya dalam 22 penampilan starter di Liga Inggris. Sebelum membela Liverpool, Salah pernah berseragam Chelsea namun pada akhirnya dibuang The Blues ke Serie A usai jarang mendapat jam main.

2. Danilo

5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggrisgoal.com

Fans Real Madrid sepertinya sudah cukup familiar dengan pemain yang satu ini. Saat Los Blancos masih dilatih oleh Zidane dulu, Danilo sempat jadi bek sayap andalan. Sayang sang bintang Brazil tersingkir di musim keduanya bersama Madrid hingga akhirnya dijual ke Manchester City.

Pada musim pertamanya di City, Danilo sebenarnya masih mengalami kesulitan dan kerap dicadangkan. Meski begitu, akhir-akhir ini ia mulai menunjukkan perkembangan signifikan. Ia sudah mulai dipercaya sebagai langganan starter di skuat Pep Guardiola dan tampil solid di lini belakang.

Baca Juga: 6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujud

3. Diogo Jota

5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggrisshropshirestar.com

Bintang Wolverhampton yang satu ini sepertinya layak disebut salah satu pemain muda paling berbakat yang dimiliki Portugal. Dengan usia yang baru 22 tahun, bintang yang biasa dimainkan sebagai sayap atau gelandang serang tersebut telah mencatat 5 gol 1 assist dari 14 kali penampilan starter di Liga Inggris musim ini.

Sebelum bergabung bersama Wolves, sepertinya tak banyak yang tahu jika Jota pernah berseragam Atletico Madrid. Maklum, di Atletico Jota tidak mendapatkan tempat di skuat Diego Simeone dan terbilang tak pernah dimainkan. Usai menjalani serangkaian masa peminjaman, Jota akhirnya dilepas Atletico ke Wolves secara permanen.

4. Hector Bellerin

5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggris101greatgoals.com

Saat ini sudah tak bisa dipungkiri bahwa Bellerin merupakan salah satu pemain terpenting Arsenal. Pada usia yang masih 23 tahun, bintang Spanyol tersebut sudah jadi langganan starter The Gunners dan musim ini mampu mencetak 5 assist di Liga Inggris.

Sebelum bergabung bersama Arsenal, Bellerin merupakan pemain muda Barcelona. Sayang ia tak pernah merasakan berada di tim senior Barca karena sudah dilepas ke Arsenal sejak masih berusia 16 tahun.

5. Ben Foster

5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggrisexpress.co.uk

Sepertinya masih banyak yang belum terlalu mengenal kiper berusia 35 tahun ini. Meski demikian, penggemar setia Liga Inggris tentu sudah familiar karena Foster sebenarnya telah bertahun-tahun bermain di liga kasta tertinggi Inggris. Tak banyak yang tahu jika kiper asal Inggris ini pernah dibeli Manchester United pada tahun 2005 silam. 

Sayang sepanjang kariernya di United Foster tak pernah jadi langganan starter hingga akhirnya dibuang ke Brimingham. Tak disangka pada usia yang sudah senja, karier Foster justru menanjak bersama Watford. Ia berhasil jadi kiper andalan Javi Gracia dan mengantar Watford ke peringkat 10 besar Liga Inggris lewat penampilan yang solid.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Piala Dunia 2018 Ini Mirip Aktor Hollywood!

Diartano Christian Photo Writer Diartano Christian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya