5 Klub Liga Inggris Paling Sering Dibobol CR7, Momok!

Newcastle United jadi langganan #IDNTimesSport

Kualitas Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol memang sudah tidak diragukan lagi. Peraih empat kali Ballon d'Or ini selalu bikin siapapun lawan yang dihadapi jadi ketar-ketir.

Baru saja pulang ke Manchester United, CR7 langsung tancap gas. Di laga debut kedua kalinya bersama MU, Ronaldo langsung sarangkan dua gol sekaligus ke gawang Newcastle United. Sejauh ini, total CR7 sudah mengemas 86 gol di Liga Premier Inggris.

Dari koleksi gol Ronaldo di EPL itu, berikut ini adalah sederet klub yang paling sering dibobol oleh sang mega bintang. Klub mana saja itu?

1. Newcastle United (7 gol)

5 Klub Liga Inggris Paling Sering Dibobol CR7, Momok!potret CR7 bersama Man. United (twitter.com/premierleague)

Newcastle United menjadi klub pertama yang gawangnya paling sering dibobol Cristiano Ronaldo di ajang Premier League. Termasuk dua gol yang ia lesatkan pada debut di periode keduanya setelah kepulangannya ke Manchester musim ini.

Ronaldo kini total sudah membobol gawang Newcastle United sebanyak 7 kali. Bahkan, ia mencetak gol pertamanya ke gawang The Magpies bebarengan dengan hattrick pertamanya juga. Kala itu ia mampu mengantarkan United menang 5-0 pada pekan ke-22 Premier League musim 2007/08.

2. Portsmouth (6 gol)

5 Klub Liga Inggris Paling Sering Dibobol CR7, Momok!potret Ronaldo bersama Manchester United (dnaindia.com)

Gol pertama yang dicetak CR7 di ajang Premier League adalah ketika menghadapi Portsmouth pada musim 2003/04. Kala itu, Ronaldo berhasil membuat gol yang spektakuler melalui tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Portsmouth.

Dari situlah Ronaldo menjadi momok menakutkan bagi Portsmouth ketika mereka harus menghadapi Manchester United. Total, sudah 6 kali Ronaldo menjebol gawang Pompey (julukan Portsmouth) pada ajang Liga Inggris.

Baca Juga: Kata Cristiano Ronaldo Usai Cetak Debut Kepulangan di MU

3. Aston Villa (6 gol)

5 Klub Liga Inggris Paling Sering Dibobol CR7, Momok!potret Ronaldo bersama Manchester United (90min.com)

Aston Villa mungkin harus lebih berhati-hati dengan kembalinya Ronaldo ke Manchester United di Premier League musim ini. The Villa memang memiliki tren buruk ketika bersua Manchester United yang diperkuat oleh CR7. Pasalnya, pemain timnas Portugal tersebut sudah menyarangkan 6 gol ke gawang klub yang bermarkas di Villa Park itu.

Tyrone Mings harus lebih bijaksana dalam mengkordinir lini belakang Aston Villa ketika berhadapan dengan The Red Devils musim ini agar CR7 tak menambah koleksi golnya saat bertemu Aston Villa.

4. Bolton Wanderers (6 gol)

5 Klub Liga Inggris Paling Sering Dibobol CR7, Momok!potret Ronaldo bersama Manchester United (telegraph.co.uk)

Bolton memang tak akan menghadapi Manchester United di Premier League dalam waktu dekat. Namun, The Trotters juga punya catatan yang buruk kala menghadapi CR7.

Sebanyak 6 gol dari kaki Cristiano Ronaldo di ajang Premier League sudah cukup untuk membuat klub yang bermarkas di University of Bolton Stadium tesebut ketar ketir. Apalagi, mereka pernah pulang dengan tangan kosong dari Old Trafford kala tenggelam oleh brace CR7 pada pekan ke-30 Premier League musim 2007/08.

5. Wigan Athletic (6 gol)

5 Klub Liga Inggris Paling Sering Dibobol CR7, Momok!potret Ronaldo bersama Manchester United (strettynews.com)

Sama seperti Portsmouth dan Bolton, Wigan Athletic juga bisa bernafas lega karena tak akan bertemu Ronaldo di ajang Premier League musim ini. Total, CR7 sudah membobol gawang Wigan sebanyak 6 kali.

Bahkan, pada 6 Oktober 2007, Ronaldo turut mencetak brace kala Wigan Athletic dilumat habis-habisan oleh The Red Devils pada pekan ke-9 Premier League musim 2007/08 dengan empat gol tanpa balas di stadion Old Trafford.

Mengingat usia CR7 yang kini sudah menginjak 36 tahun, apakah ia masih mampu untuk mencetak lebih banyak gol pada periode keduanya di Premier League ini? Kita tunggu saja kiprahnya.

Baca Juga: Potret Terkini 9 Mantan Pacar Cristiano Ronaldo, Ada Bipasha Basu

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya