5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!

Dominasi pemain Prancis di tanah Milano #IDNTimesSport

Sebagai salah satu raksasa sepak bola Eropa dan dunia, Prancis memiliki segudang talenta sepak bola berbakat yang membuat klub-klub top Eropa selalu menjadikan pemain asal Prancis sebagai buruan ketika bursa transfer dibuka. Salah satu klub tersebut adalah AC Milan.

Entah apa yang ada dalam benak Rossoneri atau hanya kebetulan saja, musim ini skuad mereka dihuni oleh lima pemain asal Prancis. Bahkan, klub yang bermarkas di San Siro tersebut sebenarnya memilik 6 orang Prancis sebelum Yacine Adli dipinjamkan ke Bordeaux.

Seimak ulasan sederet pemain asal Prancis yang berseragam Il Rossoneri musim ini.

1. Theo Hernández

5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!potret Theo Hernandez (twitter.com/theohernandez)

Theo Hernández yang telah membela Milan sejak 2019 ini sempat dirumorkan bakal hengkang dari San Siro ketika Rossoneri mendatangkan bek Senegal asal AS Monaco, Fado Ballo-Toure.

Padahal, perannya di AC Milan terbilang cukup penting, Mantan pemain Real Madrid tersebut hingga kini sudah mencatatkan 83 pertandingan serta mampu menjadi salah satu bek kiri paling produktif dengan mencetak 15 gol dan 14 assist.

2. Pierre Kalulu

5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!potret Pierre Kalulu bersama AC Milan (foot-sur7.fr)

Digadang-gadang bakal menjadi pemain potensial di masa mendatang, Pierre Kalulu didatangkan Milan dari Olympique Lyon B di musim lalu dengan mahar 480 ribu euro atau setara Rp8 milliar.

Di musim perdananya bersama Milan, ia berhasil tampil di 13 pertandingan dengan tujuh kali menjadi starter sekaligus berhasil mencetak 1 gol kala menghadapi Genoa pada giornata ke 31 Seria A musim lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!

3. Mike Maignan

5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!potret Mike Maignan (sempremilan.com)

Dibeli dari Lille seharga 13 juta euro atau setara Rp219 miliar, Mike Maignan yang musim lalu berhasil membawa klub tersebut menjuarai Ligue 1 itu musim ini bakal menjadi kiper andalan Rossoneri. Di dua laga awal Serie A musim ini, Mike Maignan telah mampu menunjukan kualitasnya.

Kedatangannya diharap mampu menggantikan peran Gianluigi Donnarumma yang tampil superior sebelum akhirnya hijrah ke PSG awal musim ini. 

4. Olivier Giroud

5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!potret Giroud bersama AC Milan (planetfootball.com)

Mantan striker kawakan milik Chelsea dan timnas Prancis, Olivier Giroud, tampil cukup apik bersama RossoneriDi dua laga awal Seria A musim ini saja, pemain 34 tahun tersebut sudah berhasil mencetak 2 gol.

Padahal, ia mengenakan jersey bernomor punggung 9 yang dinilai menjadi kutukan tersendiri bagi klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Namun, performanya yang luar biasa kala AC Milan membantai Cagliari 4-1 beberapa waktu yang lalu berhasil menepis mitos tersebut.

5. Tiemoué Bakayoko

5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!potret Bakayoko bersama AC Milan (independent.co.uk)

Tiemoué Bakayoko menjadi rekrutan teranyar AC Milan setelah ia menjadi pemain baru ke-9 musim ini dengan status pinjaman selama dua tahun plus opsi pembelian secara permanen dari Chelsea.

Tiemoue Bakayoko bukanlah sosok asing bagi para penggemar AC Milan. Pemain 27 tahun yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut juga pernah menjadi bagian dari skuad Rossoneri pada musim 2018-2019 lalu. Musim ini, ia akan bersaing dengan Ismael Bennacer dan Sandro Tonali demi mendapatkan tempat reguler di starting line-up.

Seperti klub Inggris, Wolverhampton Wanderers yang membuat dominasi Portugal di skuadnya, AC Milan juga membuat dominasi Prancis dengan gencar mendatangkan pemain dari negara yang menjadi kampiun Piala Dunia 2018 tersebut. Mampukah sederet pemain Prancis ini bersinar di Serie A musim ini?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya