5 Mantan Kapten yang Kini Bermain untuk PSG, Timnya Para Pemimpin!

Dua di antaranya mantan musuh bebuyutan!

Kesuksesan PSG mendaratkan pemain-pemain berlabel bintang tak lepas dari pamornya sebagai salah satu klub paling kaya di Eropa. Pemain-pemain yang merupakan andalan di klub lamanya dan merupakan seorang kapten bisa saja tertarik untuk meninggalkan jabatannya demi bisa bergabung dengan klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Bek Timnas Brasil, Marquinos, kini memang menjadi kapten utama dalam klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut. Namun, bisa jadi di musim ini ban kapten akan berpindah ke para pemain yang juga merupakan mantan kapten dari klub sebelumnya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Mauro Icardi

5 Mantan Kapten yang Kini Bermain untuk PSG, Timnya Para Pemimpin!potret Icardi bersama Inter Milan (skysports.com)

Didatangkan dari Inter dengan status pinjaman pada 2019 lalu sebelum dipermanenkan semusim setelahnya, Icardi merupakan sosok penting di klub berjuluk I Nerazzurri tersebut. Icardi didapuk sebagai kapten Inter sejak 2015 menggantikan Andrea Ranocchia yang dipinjamkan ke Sampdoria.

Bersama Inter Milan, Icardi berhasil membuat 219 penampilan serta mencetak 124 gol dan 28 assist selama 6 tahun berada di klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

2. Danilo Pereira

5 Mantan Kapten yang Kini Bermain untuk PSG, Timnya Para Pemimpin!potret Danilo Pereira bersama Porto (tbrfootball.com)

Danilo Pereira sebelumnya merupakan kapten FC Porto setelah membela klub raksasa Liga Portugal tersebut selama 4 musim. Penampilan apiknya di posisi gelandang bertahan membuat PSG kepincut untuk mendapatkan jasanya.

Selama bermain untuk Porto, total ia sudah mencatatkan 202 penampilan serta 19 gol dan 8 assist bagi klub yang bermarkas di Estádio do Dragão tersebut. Pereira kemudian didatangkan PSG dari Porto dengan status pinjaman pada musim lalu, kemudian dipermanenkan pada musim ini.

Baca Juga: Tak Hanya Messi, Barcelona Biarkan 5 Kapten Ini Pergi dengan Gratis

3. Gianluigi Donnarumma

5 Mantan Kapten yang Kini Bermain untuk PSG, Timnya Para Pemimpin!potret Donnarumma bersama AC Milan (acmilan.theoffside.com)

Di usianya yang masih 22 tahun, kiper yang membawa Italia meraih trofi Piala Eropa 2020 pada Juli lalu itu sudah mendapat kepercayaan menjadi seorang kapten di kubu Rossoneri. Donnarumma juga merupakan salah satu pemain terbaik lulusan akademi AC Milan yang berhasil promosi ke tim senior pada 2015 lalu.

Pada musim ini, Donnarumma resmi berseragam PSG setelah berhasil didapatkan secara gratis. Kiper yang sudah mencatatkan 215 penampilan dan berhasil membawa AC Milan meraih trofi Piala Super Italia 2016 ini diperkirakan akan menjadi penjaga gawang utama PSG musim ini.

4. Sergio Ramos

5 Mantan Kapten yang Kini Bermain untuk PSG, Timnya Para Pemimpin!potret Sergio Ramos bersama Real Madrid (fussballeuropa.com)

Salah satu bek terbaik di dunia dan mantan kapten serta legenda Real Madrid, Sergio Ramos, resmi meninggalkan Santiago Bernabeu pada Juli lalu karena memilih bergabung dengan Les Parisiens pada musim ini.

Sebagai seorang kapten, ia selalu menjadi andalan tak tergantikan di lini pertahanan Los Blancos. Sejak hijrah dari Sevilla pada 2005 silam, Ramos menjelma benteng kokoh dalam 671 pertandingan yang dilaluinya. Ia juga menjadi bek paling produktif torehan dengan 101 gol.

5. Lionel Messi

5 Mantan Kapten yang Kini Bermain untuk PSG, Timnya Para Pemimpin!potret Messi bersama Barcelona (everythingbarca.com)

Messi telah resmi berlabuh di Parc des Princes setelah kontrak barunya di Barcelona tidak menemui kesepakatan karena suatu aturan yang ada di Liga Spanyol. Dihujani banyak rumor setelah keberhasilannya membawa Argentina memenangkan Copa America 2021, PSG menjadi yang paling beruntung setelah berhasil membawa megabintang dunia tersebut secara gratis.

Kapten serta legenda Barcelona tersebut akan menggunakan nomor punggung 30 di klub barunya itu karena menolak menggunakan nomor 10 milik Neymar. Messi meninggalkan Camp Nou dengan torehan 778 penampilan, 678 gol, 305 assist, serta puluhan trofi, baik individu maupun tim.

 

Adanya lima pemain PSG yang merupakan kapten di klub sebelumnya dipastikan akan membuat Mauricio Pochettino bingung akan mengikatkan ban kapten di lengan siapa. Marquinhos atau salah satu dari lima pemain tersebut?

Baca Juga: Barcelona Malah Lebih Cair Ketika Lionel Messi Hilang

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya