Comscore Tracker

5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!

Tiga di antaranya masih bermain di Premier League

Portugal memang dikenal sebagai salah satu raksasa Eropa yang cukup menakutkan dalam dunia sepak bola. Banyak pemain bintang yang bermain di liga-liga top Eropa, khususnya Premier League juga lahir dari negara tersebut.

Dominasi pemain-pemain asal Portugal di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu tampaknya harus lebih diwaspadai para pemain lokal Inggris, khusunya dalam urusan mencetak gol.

Seperti para pemain ini, mereka menjadi pemain asal Portugal yang berhasil mencetak banyak gol di Premier League. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo - 84 gol

5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!potret Ronaldo bersama Manchester United (90min.com)

Nama Cristiano Ronaldo hingga kini masih menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League asal Portugal. CR7 berhasil mencatatkan 84 gol dari 196 penampilannya selama berseragam Manchester United pada periode 2003 hingga 2009.

Kini, Ronaldo berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya bersama The Red Devils, setelah ia kembali pulang ke Old Trafford pasca dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Perannya di lini depan Manchester United musim ini diharapkan mampu mewujudkan ekspektasi para penggemar.

2. Bruno Fernandes - 29 gol

5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!potret Bruno Fernandes bersama Manchester United (rte.ie)

Direkrut United dari Sporting Lisbon pada Juli 2017 dengan biaya transfer 63 juta euro atau setara Rp1 triliun, Bruno Fernandes langsung menjadi pemain yang berperan penting untuk lini tengah klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Total, ia kini sudah membuat 54 penampilan bagi The Red Devils di ajang Premier League dengan berhasil mencetak 29 gol, termasuk hattrick-nya ke gawang Leeds pada pertandingan pekan pertama Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!

3. Luis Boa Morte - 29 gol

5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!potret Luis Boa Morte bersama Fulham (talksport.com)

Mungkin bagi sebagian orang, nama Luis Boa Morte cukup asing didengar. Tapi, itu tak berlaku bagi penggemar Premier League, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini sudah malang melintang di berbagai klub Negeri Ratu Elizabeth.

Terhitung ia pernah membela 6 Klub asal Inggris, Termasuk Arsenal, Fulham, dan West Ham United. Tak hanya itu saja, pemain yang pensiun pada 2013 tersebut juga mencatatkan 29 gol dari 296 pertandingan di ajang Premier League bersama klub yang pernah dibelanya.

4. Diogo Jota - 27 gol

5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!potret Diogo Jota bersama Liverpool (si.com)

Diogo Jota menjadi pemain keempat yang ada dalam daftar pemain Portugal dengan gol terbanyak di Premier League. Jota memulai kariernya di Inggris bersama Wolves yang kala itu meminjamnya dari Atletico Madrid sebelum dipermanenkan semusim kemudian.

Winger 24 tahun yang kini membela Liverpool tersebut total sudah berhasil mencetak 27 gol dari 89 laga yang dimainkanannya di Premier League. Kini, ia bersaing bersama rekan satu timnya, Roberto Firmino untuk mendapatkan tempat utama di skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

5. Nani - 26 gol

5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!potret Nani bersama Manchester United (cnn.com)

Salah satu winger yang merupakan legenda Manchester United, Luís Carlos Almeida da Cunha atau yang biasa kita kenal dengan Nani, juga menjadi salah satu pemain asal Portugal yang paling produktif di Premier League.

Pemain yang kini bermain untuk Orlando City SC di MLS tersebut, berhasil menggetarkan jala gawang lawannya di Premier League sebanyak 26 kali dalam 147 pertandingan bersama The Red Devils. Ia juga mampu membawa United menjadi kampiun Premier League sebanyak empat kali.

 

Melihat nama-nama di atas, Manchester United mendominasi daftar pemain asal Portugal yang memiliki gol terbanyak di Premier League. Tak heran, hingga kini, Setan Merah selalu memasukkan nama pemain Portugal sebagai buruan ketika bursa transfer dibuka.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Manchester United di Dua Periode Berbeda

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya