4 Fakta ini Pastikan PSM Tak Akan Mudah Kalahkan Bhayangkara FC

Yakin nih optimis angkat trofi Liga 1 musim ini.

Pertandingan super seru akan dilakoni PSM Makassar yang akan bertamu ke kandang Bhayangkara FC. PSM yang diunggulkan untuk menjuarai Liga 1 musim ini harus tampil sempurna jika tidak ingin Persija Jakarta menyalip. Kedua tim sendiri hanya berselisih 1 poin. Artinya, jika PSM gagal menang otomatis Persija berpeluang untuk menyalip dan memastikan juara di pertandingan terakhir. 

PSM sendiri tidak akan mudah mengalahkan Bhayangkara FC. Beberapa Fakta ini tunjukkan PSM harus bekerja keras jika ingin menang atas The Guardian.

1. Bhayangkara FC merupakan juara bertahan musim lalu

4 Fakta ini Pastikan PSM Tak Akan Mudah Kalahkan Bhayangkara FCInstagram.com/putugedejuniantara123

PSM Makassar akan berhadapan dengan Bhayangkara FC yang sejatinya merupakan juara bertahan musim lalu. Mereka sukses menjadi juara setelah unggul tipis head to head atas Bali United dengan sama-sama meraih 68 poin. PSM dan Persija musim lalu berada diurutan 3 dan 4 masing-masing dengan nilai 64 dan 61.

 

Uniknya keempat tim tersebut akan saling berhadapan di mana Bali United akan menjamu Persija Jakarta dan Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar. Menarik ditunggu bagaimana hasil pertandingan tim-tim dengan mental juara akan saling mengalahkan.

Baca Juga: Preview Bali United Vs Persija: Upaya Menjegal Si Calon Juara

2. Bhayangkara FC jadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1 hingga saat ini

4 Fakta ini Pastikan PSM Tak Akan Mudah Kalahkan Bhayangkara FChttps://www.instagram.com/awansethoraharjo

Ketajaman penyerangan PSM Makassar akan kembali diuji oleh Pertahanan Bhayangkara FC. Mereka saat ini baru kebobolan 39 gol dari 32 pertandingan. Jumlah ini hanya kalah dari Persija dengan 34 gol dan Persib 37 gol.

Tim berjuluk "The Guardian" ini bahkan hanya kebobolan 7 gol dari 8 pertandingan terakhir. Jika PSM wajib menang, maka berupaya menyerang total menjadi kunci untuk mengalahkan salah satu tim dengan pertahanan terbaik tersebut.

3. Persija bisa ganggu psikologis dengan sukses kalahkan tuan rumah Bali United

4 Fakta ini Pastikan PSM Tak Akan Mudah Kalahkan Bhayangkara FCinstagram.com/persijajkt

Sukses Persija Jakarta dalam menjalani laga tandang melawan Bali United minggu (2/12/2018) membuat PSM wajib bekerja keras. Kemenangan 2-1 lewat gol sandi darma sutha dan Marco Simic membuat perolehan poin Persija menjadi 59 dan sementara unggul 2 poin dari PSM.

Jika PSM gagal menang melawan Bhayangkara FC, maka sudah pasti posisi justru berbalik sulit untuk Juku Eja. Persija bisa saya memastikan kemenangan di pekan 34 untuk mengunci gelar juara.

4. Bhayangkara FC hanya 1 kali menelan kekalahan dalam 10 pertandingan kandang.

4 Fakta ini Pastikan PSM Tak Akan Mudah Kalahkan Bhayangkara FCinstagram.com/awansethoraharjo

Catatan yang cukup membuat gelisih tim berjuluk "Juku Eja" adalah statistik permainan kandang Bhayangkara FC. Mereka selama tercatat baru menelan 1 kali kekalahan dalam 10 pertandingan kandang terakhir. Persib Bandung yang ketika itu sukses menang dengan skor tipis 1-2 pada 3 November 2018 lalu. Sisanya mereka sukses 5 kali menang 4 kali imbang.

PSM yang wajib menang jika tidak ingin "tertikung" Persija Jakarta harus bisa memanfaatkan situasi. Sedikit saja lengah dan kebobolan, bukan tidak mungkin PSM justru kembali harus puasa menunda meraih gelar juara Liga 1.

Baca Juga: Preview PS TIRA Vs Arema FC: Misi Wajib Menang Si Tuan Rumah

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya