Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top Eropa

Jadi tahun yang berkesan untuk para penyerang terbaik...

Akhir tahun segera usai, dimana tim-tim kuat sudah mulai meliburkan diri guna menutup tahun 2017. Dari catatan tersebut, muncul nama-nama pemain dari tiap liga top Eropa. Baik dari Liga Inggris hingga Liga Champions yang saling memamerkan gol-gol yang mereka hasilkan.

Inilah ringkasan dari gol-gol tersebut.

1. Liga Perancis (Edinson Cavani - PSG)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top EropaGoal.com

Paris Saint Germain (PSG) melaju jauh sendirian di akhir tahun 2017. Dengan jumlah poin 50 dengan selisih 9 angka dari AS Monaco dan Olimpique Lyon. Penyerang andalan PSG, Edinso Cavani tampil sebagai pencetak gol terbanyak. Cavani mampu mencetak 19 gol dari 19 permainan.

2. Liga Italia (Mauro Icardi - Inter Milan)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top EropaBeinsports.com

Liga Serie A sedang menjalani titik seru sejak beberapa tahun terakhir Juventus berlari sendirian dalam mengejar gelar juara. Tercatat ada 5 tim yaitu Napoli, Juventus, Inter Milan, AS Roma, dan juga SS Lazio.

Dalam perebutan top score, penyerang Inter Milan sementara menguasai dengan 17 gol dalam 18 pertandingan. Diikuti oleh Ciro Immobile dengan 16 gol dan Penyerang Juventus, Paulo Dybala dengan 12 gol.

3. Liga Jerman (Robert Lewandowski - Bayern Munchen)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top Eropathe42.ie

Keseruan Liga Jerman memang belum terlihat semenjak era Dortmund pada tahun 2010 dan 2011 merajai Bundesliga. Hal tersebut terbukti dari perolehan poin Bayern Munchen yang telah mengoleksi 41 poin dari 17 pertandingan, sementara diperingkat 2 Schalke 04 baru menghasilkan 30 angka.

Untuk pencetak gol sendiri Robert Lewandowski sudah mencetak 15 gol. Berselisih 2 gol hadir penyerang Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang.

4. Liga Inggris (Harry Kane - Tottenham Hotspur)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top EropaPremierleague.com

Musim adalah musim kecemerlangan Manchester City sekaligus musim yang membosankan karena City hampir tidak memiliki hambatan. Jika kondisi ini diteruskan, City yang kini sudah mengoleksi 58 poin dari 20 pertandingan akan memenangkan gelar juara  7 hingga 8 pertandingan kedepan.

Untuk urusan Mencetak gol, City harus mengakui penyerang Tottenham yang sudah mencetak 18 gol, disusul Mohammed Salah dengan 15 gol.

5. Liga Spanyol (Lionel Messi - Barcelona)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top EropaFcbarcelona.com

Untuk urusan Liga Spanyol, Barcelona sepertinya mampu menguasai semua kriteria terbaik. Tidak hanya sukses “menghajar” musuh bebuyutan Real Madrid dengan 3-0, namun juga memimpin klasemen Liga Spanyol. Barcelona bahkan menjadi tim paling banyak mencetak gol dan paling sedikit kebobolan.

Lionel Messi tampil elegan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 15 gol, disusul dengan Iago Aspas dari Celta Vigo dengan 11 gol. Luis Suarez sebagai penyerang Barcelona sukses mencetak 10 gol.

6. Liga Portugal ( Jonas - Benfica)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top Eropagoal.com

Liga Portugal memang kurang sedikit terekspose, selain karena hampir tidak pernah disiarkan di televisi lokal, Liga Portugal memang kalah beken ketimbang Liga Inggris dan Liga Spanyol. Namun, banyak klub hebat dari Portugal seperti FC Porto, Benfica, serta Sporting Lisbon yang sering membuat kejutan di Eropa.

Liga Portugal sendiri saat ini dipimpin oleh FC Porto yang ditempel ketat Sporting CP dengan poin 36 dari 15 pertandingan. Benfica berada di posisi ke 3 dengan 36 poin.

Untuk masalah pencetak gol, pemain depan Benfica, Jonas melesakkan 18 gol, disusul dengan pemain Sporting CP Bas Dost dengan 13 gol.

7. Liga Champions (Cristiano Ronaldo - Real Madrid)

Tutup Tahun! Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak dari Liga Top EropaUefa.com

Liga Champions memang bukan kompetisi berformat liga, namun Pertandingan fase grup dan dilanjutkan pertandingan fase gugur. Namun, kompetisi ini merupakan kompetisi paling seru karena merupakan kumpulan tim terbaik dari tiap negara di Eropa.

Hingga selesainya Fase Grup, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi yang terdepan dengan 9 gol. Disusul  Roberto Firmino, Neymar Jr, Edinson Cavani, Harry Kane, serta Wissam Ben Yadder dengan torehan 6 gol.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya