Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!

Tim kamu menang pekan ini ?

Pekan ke 23 Liga Premier Inggris telah menyelesaikan seluruh pertandingan. Keberhasilan Tottenham Hotspur dalam mengalahkan Fulham 2-1 menjadi penutup dari 10 pertandingan yang dimainkan. Terkecuali Chelsea, seluruh tim di posisi 5 teratas meraih kemenangan dan Liverpool tetap berada dipuncak klasemen disusul Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Nah, berikut ini 5 catatan menarik di pekan ke-23 Liga Premier Inggris. Yuk simak!

1. Manchester United sukses catatkan 6 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris

Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!Instagram.com/marcusrashford

Kemenangan 2-1 Manchester United atas Brighton tidak hanya menambah koleksi poin menjadi 44. Kemenangan tersebut juga sukses memberikan 100 persen kemenangan sejak ditangani asisten pelatih Ole Gunnar Solskajaer.

Dengan poin 44, Manchester United berhasil memperdekat jarak dengan Arsenal di posisi lima dengan poin sama serta hanya terpaut 3 poin dari Chelsea diurutan keempat. Naiknya performa MU juga disinyalir akan memperseru berebutan tiket lolos Liga Champions musim depan.

2. Mohamed Salah sukses jadi pencetak gol terbanyak sementara

Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!Instagram.com/Liverpoolfc

Hujan gol di pertandingan Liverpool melawan Crystal Palace akhirnya dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 4-3. Mohamed Salah yang ketika itu membantu mencetak 2 gol kini total sudah mengoleksi 16 gol. Torehan tersebut lebih banyak dari Harry Kane dan Emerick Aubameyang yang baru mencetak 14 gol.

Baca Juga: Kalahkan Brighton 2-1, Manchester United Menang 7 Laga Beruntun

3. Arsenal sudahi catatan buruk usai sukses kalahkan Chelsea

Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!Instagram.com/arsenal

Buruknya rekor pertandingan Arsenal saat melawan Chelsea akhirnya dituntaskan dengan manis saat mereka sukses menang 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (20/01/2019). 2 gol yang masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Koncielny. Kemenangan ini juga memangkas jarak antar kedua tim menjadi 3 poin yang belum merubah posisi kedua tim diurutan 3 dan 4.

4. Serunya 2 partai dengan total 7 gol

Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!Instagram.com/liverpoolfc

Fenomena 2 pertandingan super seru akhirnya sukses ditampilkan. Hal tersebut terlihat saat 2 pertandingan antara Liverpool melawan Crystal Palace dan juga Wolves melawan Leicester City. Liverpool dan Wolves masing-masing sukses menang dengan skor 4-3.

Diego Jota menjadi perhatian usai mencetak hattrick saat Wolves mengalahkan Leicester City. Gol terakhirnya dimenit 90+3 memastikan hasil sempurna sekaligus golnya yang ke-5 di Liga Inggris musim ini.

5. Gol kemenangan Tottenham teruskan tren tak pernah imbang hingga pekan 23

Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!Instagram.com/spursofficial

Gol kemenangan di menit akhir pertandingan yang dilesakkan oleh HarryWinks memastikan kemenangan 2-1 Tottenham atas Fulham. Satu gol Tottenham lainnya dicetak oleh Dele Alli menit 51 dan gol Fulham berasal dari gol bunuh diri Fernando Llorente menit ke-17. 

Total poin Tottenham saat ini menjadi 51 dan berada diurutan ketiga. Spurs masih berselisih 9 poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hasil ini juga masih menjaga Tottenham dari catatan belum pernah imbang selama menjalani pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Rangkuman Liga Inggris Pekan 21, Liverpool Alami Kekalahan Pertamanya

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya