Comscore Tracker

Jelang Laga Derby Manchester Rasa El Classico, Nih Prediksinya

Bisakah Setan Merah kalahkan sang rival?

Pekan ke-16 liga inggris pastinya akan semakin meriah. Pasalnya, selain dua tim ini memiliki pemain-pemain top, juga karena keduanya menempati posisi tertinggi klasemen liga inggris musim ini.

Manchester City sejauh ini telah mengoleksi 43 poin hasil 14 kemenangan dan 1 kali imbang. Sedangkan United menempel di bawahnya dengan 35 Poin hasil dari 11 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kekalahan.

Namun dalam Derby kota Manchester ini, ada rasa El Classico. Hal tersebut karena ada dua pelatih yang pernah menukangi dua tim rival Barcelona dan Real Madrid. Pep Guardiola pernah melatih Barcelona dan Jose Mourinho yang melatih Real Madrid. Namun, dengan pemain yang 100% berbeda.

Dari sisi peluang permainan, United sedang dilanda sulitnya pemain-pemain andalan yang cedera seperti Michael Carrick, dan Eric Bailly. Sedangkan Paul Pogba tidak akan bermain karena akumulasi kartu merah.

Namun, hasil positif datang dari penjaga gawang David De Gea yang secara menakjubkan mampu menahan 31 serangan Arsenal saat United menang dengan skor 3-1. 

Di sisi lain, Manchester City dihadapkan pada pencapaian rekor baru. Jika mampu menang, maka total kemenangan mereka akan menjadi 14, di mana lebih jauh dari Arsenal tahun 2004 dan Chelsea tahun 2016 dengan 13 kali kemenangan.

Namun, hal tersebut tidak akan mudah karena City akan bermain di Old Trafford. Markas United yang terkenal angker dan sulit untuk merebut kemenangan.

Manchester city dipastikan akan kembali memasukkan trio andalan Aguero, Sterling dan Sane. Trio yang sering sekali merepotkan gawang lawan itu akan berduel dengan trio milik Manchester United yaitu Lukaku, Jesse Lingard, dan juga Anthony Martial.

Khusus pertandingan kali ini, sepertinya tim-tim rival seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham akan berharap City kalah karena akan menurunkan defisit perolehan poin.

Sebaliknya jika City menang maka peluang besar untuk menjadi jawara tengah musim yang tinggal menyisakan 4 laga lagi.

Nah, baik fans City, United maupun tim lain pastinya juga berharap keuntungan masing-masing. Klub kesayangan kamu gimana?

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya