Dramatis, Arsenal Menang 2-1 atas Chelsea di Semifinal Piala Liga Inggris

Berhak melawan Manchester City di final

Hasil pertandingan kedua Semifinal Piala Liga Inggris menghadirkan Arsenal melawan Chelsea, di Emirates stadium (25/1). Kedua tim yang pada tanggal 11 Januari lalu hanya bermain 0-0 membuat kedua tim harus mencetak gol untuk memastikan siapa yang bakal lolos ke babak final.

Kedua tim memainkan pemain terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan. Alexandre Lacazette, Mesut Ozil , serta Alex Iwobi menjadi duet lini depan Arsenal. Chelsea sendiri yang memainkan 3 pemain yang mencetak gol saat mengalahkan Brighton yaitu Eden Hazard, Moses dan juga Willian.

Secara statistik kedua tim berimbang secara penguasaan bola. Arsenal yang menjadi tuan rumah mengoleksi 52% berbanding 48% untuk Chelsea. Dengan mengemas 11 tendangan yang 4 diantaranya mengenai sasaran.

Eden Hazard membuka asa dengan mencetak gol dimenit ke 7 setelah mampu lepas dari penjagaan pemain belakang Arsenal. Arsenal menyamakan kedudukan setelah sundulan Mesut Ozil yang mengenai Antonio Rudiger masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua baik Arsenal maupun Chelsea berusaha mencetak gol kemenangan. Namun, adalah Granit Xhaka yang memanfaatkan umpan tipu Alexandre Lacazette. Hasil tersebut otomatis membuat Arsenal lolos ke babak final dengan all agregat 2-1. Pertandingan ini menandai 3 kali pertandingan kedua tim selama bulan Januari

Bakal hadapi Manchester City

Dramatis, Arsenal Menang 2-1 atas Chelsea di Semifinal Piala Liga InggrisMancity.com

Arsenal yang mengalahkan Chelsea 2-1, berhak lolos ke babak final Piala Liga Inggris. Arsenal bakal menjamu Manchester City pada tanggal 25 Februari 2018. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi tropi pertama bagi kedua tim. Khusus bagi Arsenal, ini merupakan tropi paling masuk akal setelah tampil kurang baik di Liga Inggris.

Nobatkan Arsenal ahli urusan turnamen

Dramatis, Arsenal Menang 2-1 atas Chelsea di Semifinal Piala Liga InggrisArsenal.com

Kemenangan Arsenal atas Chelsea mengingatkan babak final FA Cup musim lalu dimana Arsenal kembali mengalahkan Chelsea. Hal tersebut membuktikan bahwa Arsenal ahli dalam spesialis turnamen ketimbang bermain secara reguler dalam sebuah liga. Musim ini Arsenal masih berpeluang merebut gelar Liga Eropa yang sudah berada dalam babak fase gugur.

Menjadi tren kemenangan Arsenal

Dramatis, Arsenal Menang 2-1 atas Chelsea di Semifinal Piala Liga InggrisArsenal.com

Kemenangan atas Chelsea adalah kemengan kedua setelah Menang 4-0 atas Crystal Palace. Diharapkan Arsenal bakal terus melanjutkan tren Kemenangan setelah Totttenham dan Liverpool tak mendapatkan poin penuh di pertandingan sebelumnya di Liga Inggris. Arsenal butuh posisi 4 besar di Liga Inggris untuk kembali lolos ke Liga Champions musim depan.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya