Comscore Tracker

Gagal Kalahkan 10 Pemain, Barcelona Hanya Imbang 0-0 Atas Bilbao

Papan atas La Liga kembali panas

Barcelona yang bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Senin (11/02/2019) gagal mencetak kemenangan. Buruknya permainan Barcelona terlihat dari tendangan ke arah gawang yang hanya sebanyak 2 kali. Berbeda dengan Bilbao yang meskipun dengan penguasaan bola 33 persen, sukses membuat 5 tendangan ke gawang.

Barcelona sebenarnya cukup diuntungkan dengan kartu kuning kedua bek Bilbao, Oscar de Marcos yang pada menit ke 91 terkena handsball. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

1. Marc-Andre ter Stegen jadi Man of the Match

Gagal Kalahkan 10 Pemain, Barcelona Hanya Imbang 0-0 Atas BilbaoInstagram.com/mterstegen1

Kegemilangan kiper Marc ter Stegen sepanjang pertandingan layak diberikan apresiasi. Ia sukses membuat clean sheet dari 5 tendangan berbahaya Athletic Bilbao yang bisa saja membuat Barcelona kalah telak di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Imbangi Barcelona, Vazquez: El Clasico yang Tak Adil!

2. Hasil Imbang Barcelona sukses panaskan persaingan Liga Spanyol

Gagal Kalahkan 10 Pemain, Barcelona Hanya Imbang 0-0 Atas BilbaoInstagram.com/laliga

Hasii imbang Barcelona saat melawan Athletic Bilbao membuat total poin Barcelona yaitu 51 dari 23 pertandingan. Poin tersebut hanya berselisih 6 dan 7 poin dari 2 rival terdekat, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Real Madrid yang sehari sebelumnya sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 sukses panaskan persaingan. Dengan sisa 15 pertandingan, bukan tidak mungkin jarak poin akan semakin menipis di beberapa pertandingan kedepan.

3. Bersiap hadapi lawan kuat di beberapa pertandingan mendatang

Gagal Kalahkan 10 Pemain, Barcelona Hanya Imbang 0-0 Atas BilbaoInstagram.com/fcbarcelona

Setelah menghadapi Athletic Bilbao, Barcelona punya lawan-lawan yang cukup berat untuk dihadapi. Setelah pekan depan bakal menghadapi tim papan tengah Valladolid, Barcelona secara bergantian akan menghadapi tim kuat.

Olympique Lyon yang jadi lawan di 16 besar akan dihadapi pada tanggal 20 Februari dan 14 Maret 2019, menjamu Real Madrid di leg kedua Piala Raja Spanyol tanggal 28 Februari dan lanjutan Liga Spanyol tanggal 3 Maret 2019, serta Sevilla di tanggal 23 Februari 2019.

Baca Juga: Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelona

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You