Comscore Tracker

Semakin Sengit, 5 Hal yang Bikin EPL Menarik Masuki Babak Akhir

Bagaimana nasib tim favoritmu?

Liga Primer Inggris sudah memainkan rata-rata 31 hingga 32 pertandingan. Artinya setiap tim memiliki kurang dari 7 pertandingan untuk memaksimalkan raport untuk musim 2018/2019. Artinya banyak hal bisa terjadi pada setiap pertandingan yang dimainkan. 

Pada pertengahan musim hingga saat ini, Liga Inggris semakin dipanaskan dengan bangkitnya raja Liga Primer Inggris, Manchester United. Terpilihnya Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih baru rupanya mampu menaikkan potensi setan merah yang sempat berada di papan tengah klasemen. Sehingga berhasil menyulitkan tim-tim kuat lain untuk melaju ke posisi terdepan klasemen.

Nah, ini dia 5 Hal menarik yang patut ditunggu di fase akhir Liga Primer Inggris. 

1. Siapa yang berhak lolos ke Liga Champions 2019/2020

Semakin Sengit, 5 Hal yang Bikin EPL Menarik Masuki Babak AkhirInstagram.com/arsenal

Harus diakui bahwa dalam pertandingan akhir di Liga Primer Inggris lebih seru dalam perebutan jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan. Hal tersebut terlihat lebih menarik ketimbang perebutan gelar juara Liga Inggris itu sendiri. 

4 tim kuat yaitu Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur , dan Chelsea. Arsenal yang sementara ini sukses berada di peringkat ke 3 telah mengemas 63 poin hasil dari 31 pertandingan. Unggul 2 poin dari Tottenham dan MU serta 3 poin dari Chelsea. 

Arsenal cukup diunggulkan karena tren positif yang tak terkalahkan dalam 5 pertandingan. Chelsea dan MU yang meskipun berada diurutan 5 dan 6, memiliki kans untuk menyusul Tottenham. Hal tersebut dikarenakan performa tim yang diperkuat Harry Kane itu hanya menghasilkan 1 poin dari 5 pertandingan. 

Cukup menarik untuk ditunggu dari 4 tim tersebut, siapa yang sukses mendapatkan jatah 2 tiket yang tersisa dan menemani Manchester City dan Liverpool.

2. Perjuangan Liverpool hapus puasa gelar

Semakin Sengit, 5 Hal yang Bikin EPL Menarik Masuki Babak AkhirInstagram.com/liverpoolfc

Liverpool sekali lagi mencoba peruntungan dalam memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool yang dinilai kurang konsisten setiap musimnya sedang dalam tren yang sangat bagus. Saat ini tim berjuluk The Reds tersebut telah mengoleksi 79 poin, unggul 2 angka dari Manchester City yang berada diurutan kedua. 

Manchester City menjadi penantang serius Liverpool dalam perebutan gelar juara. Mereka yang sukses menyapu bersih 5 pertandingan kini telah mengoleksi 77 poin dan memiliki 1 pertandingan lebih banyak dari Liverpool. Artinya jika kedua tim selalu menang hingga akhir musim, maka City lah yang bakal menjadi juaranya. 

Liverpool hampir meraih gelar Liga Inggris pada musim 2013/2014. Momen dimana Liverpool yang berpeluang besar juara harus pupus dalam 5 pertandingan sisa justru terjungkal oleh Chelsea dan Crystal Palace. Disisi lain Manchester City yang menyapu bersih 5 pertandingan terakhir akhirnya menjadi juara.

Baca Juga: Beri Pujian, Rashford: Aguero Striker Paling Komplit di Liga Inggris

3. Gelar Top Skor yang masih diperebutkan 5 penyerang andalan

Semakin Sengit, 5 Hal yang Bikin EPL Menarik Masuki Babak AkhirInstagram.com/10sergioaguerokun

Selain masalah posisi klasemen akhir tim-tim top Liga Inggris, fokus juga terlihat pada para pencetak gol yang juga bersaing. Sergio Aguero sementara sukses bertengger sebagai pemuncak dengan koleksi 19 gol. Ia sukses mengungguli Harry Kane, Pierre-Emerick Aubameyang dan duo Liverpool Mohamed Salah, dan Sadio Mane. 

Jika dibandingkan dengan 2 musim sebelumnya di mana masing-masing Harry Kane dan Mohamed Salah mengoleksi 29 dan 32 gol, maka layak ditunggu sampai pertandingan terakhir. Akankah ada pemain yang bisa menembus setidaknya 25 gol hingga musim berakhir?

4. Sisa partai Big Match yang bakal tersaji di sisa akhir Pertandingan.

Semakin Sengit, 5 Hal yang Bikin EPL Menarik Masuki Babak AkhirInstagram.com/premierleague

Pertandingan seru atau yang sering disebut sebagai Big Match  pastinya bakal di nantikan oleh para fans setia . Menjelang akhir musim pastinya motivasi setiap tim tak hanya sekadar 3 poin. Setiap tim pastinya juga memiliki motivasi lebih guna memperbaiki posisi klasemen akhir.

Dalam list yang tercatat dalam jadwal pertandingan Liga Inggris, banyak yang bakal dimainkan pada bulan April 2019. Sehingga kamu bisa mencatat daftar pertandingan yang layak untuk ditonton. 

Berikut daftar pertandingan seru di sisa pertandingan Liga Inggris:

  • 14 April 2019 Liverpool vs Chelsea
  • 20 April 2019 Manchester City vs Tottenham Hotspur
  • 25 April 2019 ManchesterUnited vs ManchesterCity
  • 28 April 2019 Manchester United vs Chelsea 

5. Perjuangan Cardiff FC keluar dari Zona Degradasi

Semakin Sengit, 5 Hal yang Bikin EPL Menarik Masuki Babak AkhirInstagram.com/cardiffcityfc

Hingga pekan ke 31 Huddersfield sudah dipastikan terdegradasi usai hanya mengoleksi 14 poin. Fulham FC pun berpeluang menyusul karena hanya mengoleksi 17 poin. Potensi keseruan dapat ditunjukkan oleh Cardiff City yang telah 28 poin. 

3 tim di posisi 15 hingga 17 berpotensi terganggu jika Cardiff berupaya lolos dari jurang degradasi. Hanya terpaut 5 poin di 7 pertandingan masih menyisakan banyak peluang. Andai bisa meraih hasil positif di setiap laga, bukan tidak mungkin Callum Petterson Cs kembali berlaga di musim selanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman Terbaik yang Mampu Bawa Perubahan Luar Biasa di EPL

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:45:04

Progress: 758.624 dari 813.350 TPS (93.27153%)

Just For You