Hasil Semifinal Leg Kedua Copa Italia: AC Milan & Juventus Bertemu

Babak final musim lalu kembali terulang

Pertandingan kedua semifinal coppa italia akhirnya mengeluarkan hasil akhir. Dua tim akhirnya muncul sebagai kontestan yang berhak menuju ke babak final.

Adalah AC Milan dan Juventus yang bakal melakoni pertandingan terakhir. AC Milan yang bersusah payah menang lewat adu penalti atas SS Lazio setelah 2 kali bertanding, dengan skor yang masih 0-0.

Sementara Juventus yang diuntungkan di laga pertama usai menang 1-0 atas Atalanta, kembali bisa mencuri 1 gol dan menutup partai semifinal dengan agregat 2-0.

Hal yang cukup menarik, di mana pada musim sebelumnya partai final juga dijalani oleh Juventus dan AC Milan. Juventus yang memang sudah menjadi langganan juara beruntun sejak musim 2014/2015 hingga 2016/2017 selalu menjadi juara.

Sedangkan AC Milan yang terakhir juara musim 2002/2003 berharap bisa menghentikan tren juara Juventus musim ini.

1. AC Milan lanjutkan tren luar biasa di 2018

Hasil Semifinal Leg Kedua Copa Italia: AC Milan & Juventus BertemuInstagram.com/acmilan

Datangnya sang pelatih Gennaro Gattuso rupanya lambat laun memberikan hasil yang positif. Tercatat sepanjang tahun 2018, AC Milan belum pernah merasakan kekalahan. AC Milan bahkan dengan tren tersebut sangat mungkin mengejar Inter Milan yang berselisih 7 poin.

AC Milan juga masih berpeluang menjadi juara Liga Eropa UEFA yang sudah masuk di babak 16 besar. Arsenal akan menjadi lawan tangguh untuk memperebutkan tiket ke 8 besar.

2. Juventus berpeluang pertahankan gelar juara

Hasil Semifinal Leg Kedua Copa Italia: AC Milan & Juventus Bertemuinstagram.com/juventus

Jika melihat bagaimana konsistensinya, memang Juventus selalu diunggulkan dalam setiap ajang di Italia. Meskipun memiliki lawan yang sepadan dan sedang dalam tren bagus, Juventus yang memiliki mental juara pastinya akan berusaha mempertahankan kembali tropinya di Juventus Arena.

Partai Final yang akan berlangsung tanggal 31 Maret 2018 nanti akan menjadi saksi. Apakah Juventus masih layak menjadi raja sepak bola Italia atau justru AC Milan yang akan meruntuhkan 1 tropi langganan Juventus.

3. Treble Juventus kembali terbuka

Hasil Semifinal Leg Kedua Copa Italia: AC Milan & Juventus Bertemuinstagram.com/juventus

Treble atau 3 tropi dalam 1 musim masih bisa dicapai oleh Juventus musim ini. Hal tersebut memang jauh lebih sulit musim ini karena dalam 3 ajang tersebut lawan Juventus cenderung sulit dan sepadang dengan kemampuan mereka.

Selain AC Milan di Coppa Italia, Juventus juga harus bersaing dengan SS Napoli dalam perebutan gelar Liga Italia Serie A, serta Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions.

Bulan Maret ini akan menjadi bukti apakah Juventus layak memenangkan banyak gelar seperti sebelumnya atau justru terpuruk, dan mempersilakan tim-tim lain untuk meraih tropi-tropi bergengsi.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya