Comscore Tracker

Manchester City Kalahkan Leicester City Hingga Babak Adu Penalti

Pencapaian yang luar biasa. Manchester City jadi jagoan...

Tiket semifinal Piala Liga Inggris sudah dikantongi Manchester City melalui perjuangan yang keras saat bertamu ke markas Leicester City di King Power Stadium, Rabu (20/12/2017).

Ketika City dikira sudah menang dengan keunggulan 1-0, City harus bersabar dengan gol telat Jamie Vardy di menit ke 90+7. Drama adu penalti menjadi penentu siapa yang berhak melaju ke babak Semifinal.

Dari susunan pemain yang diturunkan, terlihat bahwa Manchester City tidak menurunkan pemain andalan seperti Sergio Aguero, David Silva, Leroy Sane, Kevin de Bryune serta Rahim Sterling.

Berbanding terbalik dengan Leicester yang memasukkan Jamie Vardy dan Riyadh Mahrez sejak awal.

Gol City muncul di menit ke-26 melalui gol Bernardo Silva yang mendapatkan umpan dari Gundogan. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai dan membawa city unggul 1-0.

Di babak kedua, Leicester coba mencetak gol melalui beberapa peluang seperti tendangan bebas Mahrez yang masih melenceng. Sementara City juga menekan melalui Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Sudah merasa menang, tiba-tiba pertahanan City dikejutkan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Kelly Walker kepada Demarai Grey di kotak penalti. Jamie Vardy akhirnya mendapatkan asa setelah mampu mengelabui Claudio Bravo. Skor 1-1 membawa kedua tim bermain di perpanjangan waktu.

Leicester City yang langsung terangkat mentalnya terus menerus menekan melalui Okazaki, Vardy, dan juga Mahrez. Namun belum ada gol hingga babak perpanjangan usai.

Lalu dilanjutkan hingga babak adu penalti. Hal yang menarik terjadi. Kedua pelatih kesebelasan terus berdiri di pinggir lapangan untuk terus memantau permainan anak asuhnya supaya berhasil menang.

Menang adu penalti 3-4 untuk Manchester City

Dalam adu penalti 4 pemain, City sukses mencetak gol seperti Gabriel Jesus, Yaya Toure, Nmecha, dan Gundogan. Hanya berbalas 3 gol dari Leicester City dari Iborra, Fuchs, dan Meguire.

Dua pemain andalan justru gagal yaitu Mahrez dan Vardy. Vardy yang mencetak gol di babak kedua waktu normal, justru melebar dari sisi gawang.

Sedangkan Riyadh Mahrez hanya menendang lemah dan mampu diamankan oleh penjaga gawang Claudio Bravo

120 menit pertandingan yang dilewati membuat Manchester City akhirnya lolos ke Semifinal menemani Arsenal yang juga sudah lolos beberapa jam sebelumnya.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya