Ini Perebutan Tiket Promosi ke 4 Liga Top Eropa, Persaingan Sengit!

Ada tim-tim besar yang ternyata bermain di kasta kedua

Liga-liga domestik di Eropa sudah mendekati akhir kompetisi. Perebutan gelar juara tentunya hanya tinggal menyisakan beberapa tim teratas. Di sisi lain, ada pula tim yang tampil buruk sepanjang musim dan bersiap turun kasta atau terdegradasi. 

Sang pengganti tim-tim yang tampil buruk tersebut masih terbilang seru dalam persaingan. Jika disimak bahkan tim-tim divisi kedua merupakan tim besar yang kini sedang terpuruk dan mencoba untuk bangkit.

Nah, momentum di akhir kompetisi akan menentukan apakah mereka mampu promosi ke kompetisi teratas atau tidak. Berikut ini kabar perebutan tiket 4 liga kedua top Eropa. 

1. Serie B Liga Italia

Ini Perebutan Tiket Promosi ke 4 Liga Top Eropa, Persaingan Sengit!Instagram.com/brescia_calcio

Pertandingan kasta kedua di Liga Italia sudah memasuki pekan ke 34 dari total 38 pertandingan yang bakal dijalani. FC Brescia memimpin klasemen dengan 60 poin dari 31 pertandingan. Lecce dan Palermo mengapit di urutan dua dan tiga dengan mengumpulkan 57 dan 56 poin. 

Alfredo Donnarumma dari FC Brescia melaju sendirian dalam perebutan pencetak gol terbanyak dengan 24 gol. Pencapaian tersebut merupakan sepertiga gol yang dihasilkan Brescia selaku pemimpin klasemen. Menarik ditunggu manakah tim yang layak promosi ke Serie A dan bersiap menjalani laga sengit di musim berikutnya.

2. Liga Segunda Spanyol

Ini Perebutan Tiket Promosi ke 4 Liga Top Eropa, Persaingan Sengit!Instagram.com/caosasuna

Persaingan Liga Segunda Liga Spanyol juga tak kalah sengit dari tim-tim kasta kedua Liga Top Eropa. Liga Segunda atau juga dikenal dengan La Liga 2 ini masih cukup sengit meski sudah memasuki pekan ke 35 dari total 42 pertandingan.

CA Osasuna sementaramemuncaki klasemen dengan total 67 poin dari 34 pertandingan. Albacete dan Granada menempel ketat dengan masing-masing mengumpulkan 64 poin dari 35 pertandingan. 2 tim kuda hitam lain siap mengambil kesempatan yaitu Real Mallorca dan Malaga yang mengumpulkan 58 poin dari 35 pertandingan.

Dalam Liga Segunda, 3 tim teratas otomatis akan lolos. Berbeda dengan beberapa liga kelas dua lainnya yang menempatkan 1 tiket playoff untuk posisi ketiga. Pertandingan terakhir yang akan dilangsungkan pada 9 Juni 2019 akan memastikan manakah 3 tim terbaik yang berhak lolos ke La Liga musim depan.

3. Bundesliga 2 Liga Jerman

Ini Perebutan Tiket Promosi ke 4 Liga Top Eropa, Persaingan Sengit!Instagram.com/hsv

Jika selama ini Bundesliga hanya identik dengan tim-tim mapan sekelas Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Schalke 04, maka jangan lupa bahwa masih banyak tim berkelas yang sedikit luput dari perhatian. Salah satu diantaranya adalah kasta kedua Bundesliga B. 18 tim tersebut bersaing untuk dapat jatah 3 tiket ke Bundesliga Utama musim berikutnya.

Hamburg SV, tim besar Jerman yang pernah diperkuat Rafael Van Der Vaart, dan Ruud Van Nistelrooy ini berpeluang besar naik kelas musim berikutnya. Hamburg SV saat ini berada di posisi kedua dan berselisih 6 poin dari FC Koln dipuncak klasemen. Total FC Koln sudah mengoleksi 59 poin dari 29 pertandingan.

Dalam skema Bundeliga B, 2 tim teratas berhak lolos otomatis untuk promosi ke Bundeliga A. 1 tiket terakhir akan diperebutkan oleh tim peringkat 3 Bundesliga B melawan peringkat 16 Bundesliga A. Jika melihat tim yang berpotensi untuk promosi, Masih ada FC Pederborn dan Union Berlin yang berada di posisi 3 dan 4.

4. Championship Liga Inggris

Ini Perebutan Tiket Promosi ke 4 Liga Top Eropa, Persaingan Sengit!Instagram.com/norwichcityfc

Kasta kedua dari liga paling ketat di dunia ini juga sudah mendekati puncak permainan. Hampir semua tim sudah memainkan 43 pertandingan dari total 46 pertandingan musim ini. Norwich City FC sementara mampu memimpin dengan perolehan 87 poin. Berselisih 5 poin dari Sheffield United dan Leeds United dengan 82 poin. Artinya 1 kemenangan lagi Norwich City sukses menjadi juara dan otomatis naik ke Premier League.

Championship Liga Inggris memberikan jatah 3 tim untuk lolos ke Liga Primer Inggris. 2 tim teratas berhak lolos otomatis sedangkan peringkat 3 hingga 6 akan menjalani pertandinganplaf off. Itu artinya tim seperti Aston Villa, West Bromwich, Middlesbrough, hingga Bristol City masih berpeluang untuk lolos melalui fase babak Play off.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya