Kalahkan VFB 4-1, Bayern Munchen Kembali ke Posisi 2 Bundesliga

Total sudah raih 7 kemenangan beruntun di Liga Jerman

Klub papan atas Liga Jerman, Bayern Munchen sukses besar 4-1 atas VFB Stuttgart di Allianz Arena pada minggu (27/01/2019). Meski melawan tim yang berada di papan bawah, tidak mudah untuk meraih kemenangan. Terbukti dari skor 1-1 pada babak pertama. Bayern munchen memainkan pemain utama seperti Thomas Muller, Manuel Neuer, serta Robert Lewandowski sejak menit pertama.

Gol Bayern Munchen dicetak oleh Thiago Alcantara (menit 26) , gol bunuh diri  Leon Goretzka (menit 71) , dan Robert Lewandowski (menit 84).  Sedangkan 1 gol dari VFB Stuttgart dilesakkan oleh Anastasios Donis (menit 26).       

1. Kembali rebut posisi kedua dibawah Dortmund

Kalahkan VFB 4-1, Bayern Munchen Kembali ke Posisi 2 Bundesligainstagram.com/fcbayern

Sempat memiliki poin yang sama dengan Borussia Mochengladbach dan turun di posisi ketiga, Munchen kembali merangsak naik usai menang 4-1 atas VFB Stuttgart. Kini poin tim asuhan Niko Kovac menjadi 42 poin. Poin tersebut berada dibawah Dortmund dengan 48 poin. Dengan kedua tim baru menjalani 19 pertandingan, masih banyak hal yang akan terjadi termasuk siapa yang pantas untuk menjadi jawara Bundesliga musim ini.

Baca Juga: Tolak Real Madrid, Benjamin Pavard Resmi Menjadi Milik Bayern Muenchen

2. Teruskan 7 kemenangan beruntun di Bundesliga

Kalahkan VFB 4-1, Bayern Munchen Kembali ke Posisi 2 Bundesligainstagram.com/fcbayern

Tidak hanya Manchester United di Liga Inggris yang sukses meraih 7 kemenangan beruntun, rupanya Bayern Munchen juga melakukannya di Bundesliga. Kemenangan pertama mereka diraih pada 1 Desember 2018 usai mengalahkan tuan rumah Werder Bremen 2-1. Kemudian terus berlanjut hingga saat ini ketika menang 4-1 atas VFB Stuttgart.

Statistik tersebut cukup mengesankan dalam hal produtifitas gol. Dalam 7 pertandingan terakhir mereka sukses mencetak 20 gol dan kebobolan 3 kali. Itu berarti 46% dari total gol Munchen dihasilkan setelah 19 pertandingan dimainkan.

3. Robert Lewandowski kembali masuk deretan top skor Liga Jerman

Kalahkan VFB 4-1, Bayern Munchen Kembali ke Posisi 2 Bundesligainstagram.com/fcbayern

1 gol yang dicetak Lewandowski saat mengalahkan VFB Stuttgart menambah koleksi golnya menjadi 12. Lewandowski bersaing dengan 4 pemain tertajam lainnya yaitu Paco Alcacer, Timo Werner, Marco Reus, dan Luka Jovic.

Lewandowski sendiri tercatat sudah 3 kali menjadi pencetak gol terbanyak. 2 kali bersama Bayern Munchen di tahun 2016 dan 2018 serta 1 kali saat masih berseragam Borussia Dortmund.  Jika tahun ini kembali berhasil menjadi top skor, maka selain menjadi yang keempat, juga pertama kali dilakukan secara beruntun sejak Ulf Kirsten melakukannya tahun 1996 dan 1997 saat bersama Bayern Leverkusen.

Baca Juga: Terapkan Strategi Baru, Dortmund Larang Pemainnya Gabung Bayern Munich

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya