Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?

Kemampuannya sehebat Buffon? Kita lihat aja nanti

Kisah dramatis Juventus bersama Gianluigi Buffon akhirnya harus diakhiri. Hal tersebut usai Buffon memutuskan untuk mengkakhiri masa baktinya sejak berakhirnya musim kompetisi 2017/2018 tersebut.

Meski gagal di Liga Champions secara dramatis, Buffon setidaknya mampu membantu Juventus mengamankan tropi Liga Champions dan Coppa Italia 2018.

Tak ingin berlama-lama dalam romantika tersebut, manajemen Juventus bergerak mendekati kiper baru. Matia Perin, penjaga gawang berusia 25 tahun yang saat ini bermain untuk Genoa, disebut dalam situs Calciomercato.com, telah memenuhi nilai kesepatakan.

Yakni 15 juta Euro (Sekitar Rp 243 miliar) menjadi mahar ideal untuk pemain asal Italia tersebut, dilansir dari Calciomercato.com dan Transfermarkt.com.

1. Sudah matang bersama Genoa

Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?Instagram.com/mattiaperin

Pemain yang juga sekaligus kapten tim Genoa ini sudah terbukti cukup matang di usia 25 tahun. Dalam segi performa, kiper berusia 25 tahun ini bermain 37 kali dalam 38 pertandingan Liga Italia. 12 pertandingan diantaranya tidak kebobolan merupakan salah satu bukti kehebatan perin.

Posisinya sebagai kapten tentu menjadi nilai tambah. Selain merupakan sosok panutan dalam tim, kepemimpinan tersebut cocok dengan pos yang ditinggal Buffon. Sehingga sama-sama kapten di posisi penjaga gawang jadi nilai lebih bagi Mattia Perin.

2. Masih harus besaing dengan kiper-kiper lainnya

Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?instagram.com/mattiaperin

Kemampuan Perin mungkin tidak langsung serta merta membuatnya menguasai posisi kiper

nomor di Juventus. 2 kiper lain bisa saja menggangu seperti Wojciech Szczęsny serta Carlo Pinsoglio.

Khusus untuk Szczesny, porsi persaingan cukup berimbang. Selain sama-sama masih muda, Sczesny merupakan bekas kiper di tim kuat seperti Arsenal dan AS Roma.

3. Berikan kesempatan lebih untuk bersinar di Tim Nasional

Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?Instagram.com/mattiaperin

Buffon yang sudah meninggalkan pos kiper Timnas Italia bisa jadi berkah bagi Mattia Perin. Meski diketahui bahwa beberapa kiper seperti Gianluigi Donnaruma dan Salvatore Sirigu juga memiliki kans sama besar untuk menjadi pemain dengan nomor punggung 1.

Jika Perin mampu konsisten di Juventus, maka tidak sulit untuk mengisi pos tersebut. Pasalnya kecemerlangan Juventus di Italia menjadi jaminan bahwa Perin akan lebih sering dilirik oleh pelatih Roberto Mancini.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya