Comscore Tracker

Memukau di Piala Dunia 2018, Pelatih Rusia Perpanjang Kontrak 2 tahun

Fix ya bakal bantu Rusia ke Piala Eropa 2020

Pelatih tim Rusia di Piala Dunia 2018 Stanislav Chercesov resmi memperpanjang masa baktinya bersama tim beruang merah hingga tahun 2020. Hal tersebut membuat pelatih berusia 54 tahun itu dituntut untuk membawa anak asuh mereka tampil baik di level Internasional.

Pelatih berkepala plontos tersebut cukup sukses membawa Rusia berprestasi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Mereka berhasil melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan juara Dunia 2010 Spanyol di babak 16 besar.

1. Diharapkan dapat memacu Rusia untuk lolos ke Piala Eropa 2020

Memukau di Piala Dunia 2018, Pelatih Rusia Perpanjang Kontrak 2 tahuntwitter.com/FIFAWorldCup

Piala Eropa 2020 tentunya menjadi target wajib bagi Rusia. Apalagi dengan format sebanyak 24 tim seharusnya memudahkan Rusia untuk lolos. Dengan pemain-pemain yang tampil brilian seperti Alexandr Golovin dan Denis Cheryshev yang siap kembali tampil memukau. Bukan tak mungkin Rusia bisa mengulang kesuksesan tahun 2008 dengan lolos hingga babak semi final.

2. Bakal diganjar bayaran 2,5 juta Euro tiap tahun

Memukau di Piala Dunia 2018, Pelatih Rusia Perpanjang Kontrak 2 tahunYoutube.com

Perpanjang kontrak sejalan dengan gaji yang didapatkan. Dilansir Tass.com , Chercesov siap menerima gaji sekitar 2,5 Juta Euro (sekitar Rp 41,9 Milyar). Hasil tersebut tentu saja belum termasuk bonus jika Rusia mampu tampil bagus dan bisa lolos ke Piala Eropa 2020.

3. Masuk dalam 5 pelatih terbaik Piala Dunia 2018 versi FIFA

Memukau di Piala Dunia 2018, Pelatih Rusia Perpanjang Kontrak 2 tahuntwitter.com/TeamRussia

Prestasi Rusia di Piala Dunia 2018 rupanya membuat Stanislav Chercesov sukses masuk dalam 5 pelatih terbaik di event 4 tahunan tersebut. Bersama dengan Gareth Southgate, Roberto Martinez, Zlatco Dalic, serta Didier Deschamps.

Mereka berlima masuk dalam 11 nominasi Best FIFA mens coach yang merupakan penghargaan bagi pelatih terbaik selama satu musim.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You