Menang Besar Atas PAOK FC, Chelsea Catatkan Poin Sempurna

Olivier Giroud sukses jadi pahlawan nih!

Pertandingan kelima Liga Eropa UEFA mempertemukan salah satu wakil Inggris yaitu Chelsea. Menjadi tuan rumah melawan wakil Yunani, PAOK rupanya belum jadi hadangan pasti bagi tim berjuluk “the blues”. Mereka sukses menang mudah dengan skor 4-0. Kedua gol dicetak oleh Olivier Giroud masing-masing di menit 27 dan 37.  Dua gol tambahan sukses dicetak Hudson-Odoi menit ke 60 dan Alvaro Morata yang mencetak gol dimenit 78 atau 3 menit setelah masuk menggantikan Giroud.

Secara penguasaan bola dan serangan, Chelsea terlihat begitu menguasai pertandingan. Tercatat mereka sukses melepaskan 23 tendangan dengan 8 sukses mengarah ke gawang. Penguasaan bola hingga 63 persen. PAOK FC sendiri yang sejak menit ke 7 sudah harus bermain dengan 10 orang sejak Khacheridi diganjar kartu merah tak bisa berbuat banyak.

1. Catatkan poin sempurna dengan selalu menang di fase grup

Menang Besar Atas PAOK FC, Chelsea Catatkan Poin Sempurnainstagram.com/chelseafc

Kemenangan besar 4-0 membuat Chelsea mengoleksi 15 poin dari 5 pertandingan atau tampil secara sempurna. Nilai tersebut otomatis membuat Chelsea merajai L karena BATE saingan terdekat baru mampu mengoleksi 6 poin.

Selain Chelsea, tim yang sukses mencatat hasil sempurna sampai pekan kelima yaitu Red Bull Salzburg asal Austria. Mereka bahkan sukses mencetak 15 gol atau rata-rata 3 gol setiap pertandingan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

2. Olivier Giroud jadi pahlawan kemenangan

Menang Besar Atas PAOK FC, Chelsea Catatkan Poin Sempurnainstagram.com/chelseafc

2 gol awal Olivier dalam kemenangan besar Chelsea saat mengalahkan PAOK begitu penting. Hal tersebut mengangkat mental Chelsea yang bermain di kandang plus harus melawan PAOK.

Pemain yang sering mencetak gol dengan sundulan kepala ini total sudah mencetak 3 gol di Liga Eropa. Jika ingin bersaing menjadi top skor,  Giroud harus bisa mengejar gol Munas Dabbur asal Red Bull Salzburg yang sudah cetak 5 gol.

3. Bersama Arsenal pastikan 2 tim Inggris lolos ke 32 besar

Menang Besar Atas PAOK FC, Chelsea Catatkan Poin Sempurnainstagram.com/arsenal

Hanya mewakilkan 2 tim, Inggris sukses meloloskan 2 tim andalan ke babak 32 besar. Chelsea dan Arsenal hingga saat ini sukses menjadi juara di grup masing-masing dengan catatan belum terkalahkan. Diprediksi langkah mereka bisa terus mulus setidaknya hingga babak 16 besar.

Wakil Inggris masih bisa bertambah jika 2 wakil mereka di Liga Champions, Liverpool dan Tottenham Hotspur kalah di pertandingan terakhir. Hal tersebut bisa meningkatkan persaingan di Liga Eropa dengan klub-klub yang bermain didalamnya.

Baca Juga: Mantan Gelandang Chelsea, Joe Cole Putuskan Gantung Sepatu

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya