5 Pemain yang Bakal Jalani Final Liga Champions Dalam Fase Puasa

Mereka gak melupakan kewajibannya

Partai final Liga Champions Eropa akhirnya memunculkan 2 nama besar, yaitu Liverpool dan Real Madrid. Real Madrid yang sukses lolos untuk ketiga kalinya secara beruntun bakal bertemu tim penuh kejutan musim ini Liverpool.

Perpaduan penyerangan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino beradu kuat melawat Real Madrid dengan performa Ronaldo yang begitu menawan di Eropa. 

Hal yang unik bisa terjadi dimana partai final berlangsung di bulan Ramadan. Partai final yang berlangsung pada tanggal 27 Mei 2018 yang berarti sekitar 10-12 hari di bulan Ramadan.

Meskipun pertandingan baru dimainkan pukul 20:45 waktu Kiev, namun pengaruh rotasi puasa membuat penasaran bagaimana performa mereka di lapangan.

Ini dia lima pemain yang menunaikan ibadah puasa di partai final Liga Champions, dilansir dari Marca.com.

5. Mohamed Salah

5 Pemain yang Bakal Jalani Final Liga Champions Dalam Fase Puasafourfourtwo.com

Pemain muslim kewarganegaraan Mesir ini juga bakal menjadi pemain yang berpuasa. Melihat performa dirinya musim ini, sekaligus penyerang tertajam di Eropa, jadi tolak ukur bagaimana pengaruh puasa dalam permainan Mohamed Salah.

Jika ia mampu mencetak gol dan membawa Liverpool juara, tentu manfaat berpuasa bagi performa atlet dapat menjadi contoh yang baik.

4. Sadio Mane

5 Pemain yang Bakal Jalani Final Liga Champions Dalam Fase PuasaInstagram.com/sadiomaneofficiel

Sadio Mane, pemain depan Liverpool, juga seorang muslim. Pemain Internasional Senegal tersebut juga merupakan anak seorang Imam masjid. Sehingga pengaruh lingkungan membuatnya menjadi muslim yang taat.

Sadio Mane bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi trio lini depan menakutkan di Eropa. Total mereka sudah mencetak 29 gol dan 12 assist.

3. Karim Benzema

5 Pemain yang Bakal Jalani Final Liga Champions Dalam Fase PuasaInstagram.com/karimbenzema

Karim Benzema, merupakan pemain senior Real Madrid selalu mendapatkan posisi utama di partai Liga Champions yang dimainkan Real Madrid. 2 gol yang dicetaknya di leg 2 semifinal saat melawan Bayern Munchen menjadi saksi, bahwa Benzema bakal selalu diandalkan oleh pelatih Zinedine Zidane.

2. Emre Can

5 Pemain yang Bakal Jalani Final Liga Champions Dalam Fase Puasainstagram.com/ec2323

Emre Can merupakan gelandang Liverpool yang beragama muslim. Kemampuannya di sektor tengah gelandang bertahan benar-benar dibutuhkan Liverpool dalam mengimbangi kekuatan menyerang trio Mane-Mohamed Salah dan Roberto Firmino, dilansir dari Whoscored.com.

Sayangnya, masalah punggung yang dialami Emre Can masih belum diketahui kapan akan reda. Pemain berusia 23 tahun ini kemungkinan belum akan tampil di final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid.

1. Achraf-hakimi

5 Pemain yang Bakal Jalani Final Liga Champions Dalam Fase Puasaen.as.com/

Pemain muda berusia 19 tahun ini merupakan satu dari skuat Madrid. Pemain muda asal Maroko ini tercacat sudah 10 kali tampil. Ia tercatat sebagai man of the match saat mengalahkan leganes bulan April 2018, dilansir dari Realmadrid.com.

Peluang Achraf sendiri cukup sulit untuk menembus posisi inti. Peluang satu-satunya adalah menanti pemain utama Madrid cedera, dan pemain muda tersebut bisa berpeluang besar untuk tampil di babak final.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya