Comscore Tracker

Akhirnya! Portugal Sukses Jadi Juara Piala Futsal Eropa 2018

Kalahkan negara tetangga di babak final

Raja Eropa untuk Portugal ternyata tak hanya untuk cabang sepak bola saja. Saudara satu negara mereka, yaitu Timnas Futsal Portugal sukses menjadi yang terbaik di tanah Eropa. Hasil itu terjadi setelah mereka sukses mengalahkan Tim Nasional Spanyol di babak final.

Hasil tersebut diperoleh usai tim Portugal sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut juga sekaligus membuat Portugal menyamai saudaranya di kontingen sepak bola. Di mana Portugal dengan skuat Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Timnas Prancis 1-0 di Prancis.

1. Hapus dominasi Spanyol

Akhirnya! Portugal Sukses Jadi Juara Piala Futsal Eropa 2018en.as.com/

Tim matador Spanyol yang dikalahkan Portugal di babak final rupanya memiliki sejarah hebat dalam dunia Futsal Eropa. Tercatat semenjak diadakannya kejuaraan ini sejak tahun 1996 hingga 2018, Spanyol sudah meraih 7 penghargaan dari event 2 tahunan ini. Terakhir kali Spanyol menjadi juara adalah di tahun 2016.

2. Tropi pertama Portugal di ajang Benua biru

Akhirnya! Portugal Sukses Jadi Juara Piala Futsal Eropa 2018zimbio.com

Kemenangan dramatis Portugal atas Spanyol merupakan yang pertama kali diraih. Sempat gagal pada tahun 2010 setelah kalah oleh Spanyol dengan skor 4-2. Kini kemenangan 3-2 atas Spanyol di babak final serasa menjadi pelengkap.

Portugal kini menyamai Rusia yang telah berhasil meraih 1 trofi kemenangan. Spanyol menjadi yang terdepan dengan koleksi 7 trofi. Sedangkan Italia menyusul dengan 2 trofi.

3. Ricardinho sukses menjadi yang terbaik

Akhirnya! Portugal Sukses Jadi Juara Piala Futsal Eropa 2018red-devils.pl/

Penampilan apik Ricardinho melengkapi kegembiraan Portugal sebagai juara. Pemain berusia 32 tahun yang merumput di Inter Futbol Sala, sebuah tim futsal di kota Madrid ini memang menjadi pemain andalan meski postur tubuhnya terhitung tidak tinggi.

Ricardinho sendiri sudah bermain bersama Portugal sejak 2003. Perlu diektahui bahwa pemain dengan model jenggot tebal tersebut memiliki banyak sekali penghargaan individu.

Di antaranya Futsal Planet Best Player in the World sejak tahun 2014 hingga 2017. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi Piala Eropa Futsal.

Dimas Ridody Photo Community Writer Dimas Ridody

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You