Perpanjang Kontrak hingga 2021, Ini 3 Prestasi Gattuso untuk AC Milan

Apakah Gattuso sudah layak dikontrak jangka panjang?

Belum lama ini manajemen tim AC Milan memberikan perpanjangan kontrak pelatih mereka, Gennaro Gattuso hingga Juni 2021. Hal tersebut tentunya merupakan hal yang sangat positif bagi AC Milan secara keseluruhan.

Tercatat, tim yang sukses meraih 7 gelar Liga Champions tersebut sudah melakukan 7 kali pergantian pelatih sejak tahun 2014. Itu artinya rata-rata pelatih hanya melatih selama 6 bulan. Kehadiran kontrak baru Gattuso akan mengamankan posisinya untuk 3 tahun mendatang.

1. 11 pertandingan beruntun tidak terkalahkan sejak tahun 2018

Perpanjang Kontrak hingga 2021, Ini 3 Prestasi Gattuso untuk AC Milanacmilan.com

Gebrakan pertama yang dilakukan Gattuso adalah kehebatannya membentuk AC Milan yang tidak terkalahkan. Tercatat sejak 6 Januri 2018 hingga 9 Maret 2018 mereka tak terkalahkan. Barulah ketika melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Eropa yang membuat rekor tersebut hilang.

Gennaro Gattuso yang baru melatih AC Milan sejak 27 November 2017 ini, diberikan harapan yang lebih untuk manajemen. Sehingga apa yang dilakukan Gattuso dapat dijawab dengan prestasi terbaik untuk AC Milan.

2. Berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan dan menjuarai Coppa Italia 2018

Perpanjang Kontrak hingga 2021, Ini 3 Prestasi Gattuso untuk AC Milaninstagram.com/acmilan

Hingga pekan ke 30 Liga Italia Serie A, AC Milan berada diurutan ke 6 dengan 51 poin. Berselisih 8 poin dari peringkat 4, Inter Milan. 8 pertandingan yang tersisa di liga harus bisa diselesaikan dengan maksimal untuk bisa masuk 4 besar, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain kompetisi lokal, AC Milan juga masih berpeluang mengalahkan Juventus di babak final Coppa Italia. 10 Mei 2018 menjadi saksi apakah Milan bisa menghancurkan dominasi Juventus dalam menjuarai turnamen ini sejak musim 2014/2015. AC Milan sendiri terakhir menjadi juara pada musim 2002/2003.

3. Menaikkan mental pemain AC Milan

Perpanjang Kontrak hingga 2021, Ini 3 Prestasi Gattuso untuk AC Milaninstagram.com/massimoambrosini

Inilah yang terpenting kenapa Gennaro Gattuso diberikan kepercayaan melatih. Selain karena mampu mengembalikan performa tim, ia juga hebat dalam menaikkan motivasi tim. Satu yang paling kentara adalah bagaimana penampilan Gianluigi Donnaruma.

Sempat berniat hengkang karena hinaan para supporter, kini hal tersebut seolah hilang begitu saja. Tangan dingin bak motivator ulung yang diberikan Gattuso secara tidak langsung membuat konsentrasi para pemain AC Milan kembali.

Kalau sudah begini, prestasi AC Milan tahun 2007 ketika menjadi juara Liga Champions bukan tidak mungkin bakal terulang di musim depan.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya