Comscore Tracker

Mentereng, Ini Skuat Terbaik Liga Primer Inggris Menurut Gary Neville

Ia pakai formasi 4-4-2

Baru-baru ini analisa mengenai siapa skuat yang terbaik jadi ramai. Meskipun beragam versi menurut analisa masing-masing memang menunjukkan bahwa sepak bola bergerak dinamis dan tidak luput dari pandangan. Sehingga muncullah nama-nama yang masuk dalam skuat, terbaik khususnya di Liga Primer Inggris.

Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi analis olahraga di Skysport, Gary Neville memberikan suaranya. Ia yang pastinya mengikuti proses liga sepanjang musim, tentunya mempunyai analisa akurat. Sehingga nama-nama tenar itu akhirnya muncul.

1. Manchester City sumbang pemain terbanyak

Mentereng, Ini Skuat Terbaik Liga Primer Inggris Menurut Gary Nevillemancity.com/news/first-team/

Dalam 11 pemain yang masuk, Manchester City benar-benar mendominasi. Tercatat ada 5 pemain dari rival abadi mantan klubnya tersebut. Mereka yaitu Vincent Kompany, Kelly Walker, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, serta David Silva.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa Manchester City tampil sangat memukau dan menjadi juara, dengan selisih poin yang sangat jauh dari para pesaingnya. Sehingga mau tidak mau Neville harus merelakan klub idolanya gagal bersaing dengan sang rival.

2. David De Gea tetap jadi yang utama

Mentereng, Ini Skuat Terbaik Liga Primer Inggris Menurut Gary Nevilleyoutube.com

Performa De Gea tercatat sebagai yang terbaik di Liga Primer Inggris. Selain memimpin catatan tidak kebobolan musim ini sebanyak 17 pertandingan, De Gea juga sukses dalam memecahkan penyelamatan terbanyak dalam 1 pertandingan ketika melawan Arsenal bulan Desember tahun lalu sebanyak 14 kali.

Tidak heran jika performanya sebagai pahlawan tim setan merah menjadi fastastis, dan layak masuk dalam skuat terbaik versi Gary Neville.

3. Tak lupa sang pemain terbaik masuk dalam skuat andalan

Mentereng, Ini Skuat Terbaik Liga Primer Inggris Menurut Gary Nevilleindonesia.liverpoolfc.com

Adalah Mohamed Salah yang baru saja memenangkan Professional Footballers Association (PFA). Ia sukses mengalahkan nama-nama tenar seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan David Silva.

Mohamed Salah sendiri juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 31 gol. Ia masih berkesempatan menambah gol tersebut. Karena kompetisi masih menyisakan beberapa pertandingan.

4. Ini dia skuat lengkapnya

Mentereng, Ini Skuat Terbaik Liga Primer Inggris Menurut Gary Nevilletwitter.com/Skysportsmnf

Ini dia skuat lengkap ala Gary Neville yang mengusung formasi 4-4-2:

  • Kiper: David De Gea
  • Bek: Vincent Kompany, Kelly Walker, Jan Vertonghen, Andrew Robertson
  • Tengah: Mohamed Salah, David Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling
  • Depan: Harry Kane, Roberto Firmino.

Kalau menurutmu gimana nih?

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya