Comscore Tracker

Super Mewah! Ini Dia Stadion yang Dipakai Laga Final Copa del Rey

Siapa nih yang bakal jadi Raja di Piala Raja?

21 April akan menjadi hari yang cukup ditunggu oleh fans Barcelona di seluruh Dunia. Hal tersebut karena partai final Copa Del Rey akan dilangsungkan di sana. Sevilla akan menjadi lawan ideal Barcelona untuk membuktikan apakah Barcelona layak mempertahankan gelar tersebut.

Meskipun masih 2 bulan lagi, panitia penyelenggara sudah memutuskan untuk lokasi penyelenggaraan. Adalah stadion baru Atletico Madrid, yang baru musim ini menggunakan stadion tersebut. Hal tersebut terjadi usai mereka resmi berganti stadion dari Vicente Calderon ke Wanda Metropolitano Stadium.

Stadion berkapasitas 67 ribu penonton tersebut sudah mendapatkan license FIFA yang bisa digunakan untuk semua ajang kompetisi sepak bola. Dari total kursi, masing-masing tim peserta akan diberikan distribusi tiket sebanyak 22 ribu penonton. Sisanya untuk fans umum karena memang diselenggarakan di kota Madrid, Spanyol.

Barcelona sendiri sukses melangkah ke final usai mengalahkan Valencia dengan agregat 3-0. Sevilla sendiri mengalahkan tim penuh kejutan, Leganes dengan skor agregat 3-1.

1. Juga siap menggelar final Liga Champions 2019

Super Mewah! Ini Dia Stadion yang Dipakai Laga Final Copa del ReyFajar.co.id

Stadion baru Atletico Madrid sendiri juga akan dipakai dalam final Liga Champions 2019. Hal tersebut tentunya merupakan bukti hebatnya negara Spanyol di mata Eropa. Selalu lolos ke babak final sejak tahun 2014, menjadi bukti betapa digdayanya Liga Spanyol.

Atletico Madrid sendiri hampir dipastikan akan ikut ke Liga Champions 2019. Atletico saat ini menjadi pesaing tunggal Barcelona dalam usaha memperebutkan gelar Liga Spanyol 2018 yang diraih Real Madrid musim lalu.

2. Barcelona siap pertahankan gelar untuk keempat kalinya

Super Mewah! Ini Dia Stadion yang Dipakai Laga Final Copa del ReyInstagram.com/fcbarcelona

Barcelona siap untuk mempertahankan gelar untuk yang keempat kalinya. Hal tersebut karena Barcelona menjadi juara sejak musim 2014/2015 hingga 2016/2017. Kini mereka akan bertemu dengan Sevilla yang juga telah mereka kalahkan di final Copa Del Rey musim 2015/2016.

Selain 4 gelar beruntun, Barcelona juga siap memperjauh rekor. Rekor tersebut karena Barcelona sudah mencetak 29 gelar Copa Del Rey. Jika menang, maka gelar tersebut akan menjadi 30. Athletic Bilbao menjadi yang kedua dengan koleksi 23 gelar, menyusul Real Madrid dengan 19 gelar.

3. Real Madrid menolak tawaran jadi tuan rumah

Super Mewah! Ini Dia Stadion yang Dipakai Laga Final Copa del Reygivemesport.com

Sebelum Wanda Metroplitan, panitia juga telah memberikan pengajuan pada kubu Real Madrid. Namun Real Madrid menolak alasan tersebut dan akhirnya peluang tersebut diberikan kepada Atletico Madrid. Meski tidak dijelaskan langsung alasan penolakan, namun tentunya rivalitas kedua tim menjadi alasan.

Selain itu Real Madrid yang baru dikalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu mungkin semakin menguatkan alasan tersebut.

Akibat pertandingan final Copa Del Rey ,ada 3 pertandingan yang ditunda. Pertandingan tersebut yaitu Atletico Madrid vs Real Betis, Real Madrid vs Sevilla, serta Barcelona vs Villareal. Ketiga pertandingan tersebut akan digelar kembali pada rabu 9 Mei 2018.

Dimas Ridody Photo Community Writer Dimas Ridody

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You