Ini Dia Trilogi Transfer Paling Masuk Akal Aubameyang ke Arsenal

Siapa yang paling diuntungkan ya?

Pierre Emerick Aubameyang dikabarkan setuju dengan penawaran yang diajukan oleh Arsenal. Dilansir dari Goal.com, Theguardian.com, dan Metro.co.uk, Dortmund sendiri akhirnya tidak masalah apabila harus kehilangan Aubameyang. Nilai yang diajukan oleh Arsenal sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,12 triliun.

Namun masih ada ganjalan bahwa ada incaran Dormund yang gagal didapatkan. Dan apabila itu terjadi, kemungkinan Dortmund membatalkan kepindahan pemain asal Gabon tersebut. Ini dia trilogi kemungkinan transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal.

1. Giroud tidak ingin ke Dortmund

Ini Dia Trilogi Transfer Paling Masuk Akal Aubameyang ke ArsenalYoutube.com

Dortmund bersedia "memberikan" Aubameyang, striker andalan Arsenal rela pindah ke Dortmund. Namun di luar dugaan, Giroud menegaskan tidak ingin bermain di Liga Jerman. Hal tersebut sangatlah wajar.

Karena nilai kompetisi di Bundesliga hanya menyisakan Bayern Munchen sebagai tim kuat. Bermain di Bundesliga bisa merusak peluang Giroud bermain di Piala Dunia 2018.

2. Chelsea inginkan Olivier Giroud

Ini Dia Trilogi Transfer Paling Masuk Akal Aubameyang ke ArsenalInstagram.com/chelseafc

Chelsea sendiri sepertinya setuju untuk mendatangkan Olivier Giroud. Menyusul belum terlaksananya transfer Peter Crouch, Andy Carroll maupun Edin Dzeko. Conte sang pelatih Chelsea yang secara terang-terangan menyukai performa Giroud.

Hal tersebut bisa dijadikan opsi Chelsea untuk memberikan Michy Batshuayi ke Dortmund sebagai "pemulus" transfer yang mungkin akan terjadi.

3. Dortmund tertarik dengan Michy Batshuayi

Ini Dia Trilogi Transfer Paling Masuk Akal Aubameyang ke Arsenal90min.com

Jika dua ide tersebut terlaksana, maka Chelsea dipastikan merelakan pemain asal Belgia tersebut untuk dipinjamkan ke Dortmund. Batshuayi sendiri didatangkan Chelsea dari Marseille seharga 33 juta Poundsterling. Sayang sekali musim ini pemain tersebut kurang mendapatkan tempat utama di Chelsea. 

Batshuayi berpotensi dipermanenkan di musim panas 2018 jika terbukti mampu kontribusi bagi Dortmund. Dortmund sendiri sedang terpuruk di Liga Jerman di posisi 6.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya