Comscore Tracker

Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib B

Bawa gerbong pemain asli Medan ke Bandung

Medan, IDN Times - Liestiadi, eks pelatih PSMS musim 2008/2009, kini punya tugas baru. Dia dipercaya PT. PBB (Persib Bandung Bermartabat) menukangi Persib Bandung B untuk Liga 2 2019.

Nama Persib Bandung B sendiri berasal dari klub yang sebelumnya bernama Blitar United. Kemudian, PT. PBB mengakuisisi klub tersebut sehingga menjadi Persib Bandung B (Blitar) yang masuk Grup Barat Liga 2 musim ini.

Baca Juga: Persib Bandung B Jadi Saingan PSMS di Wilayah Barat

1. Tergiur tawaran Persib B

Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib Bprssnibandung

Liestiadi kini terhitung sudah empat hari berada di Kota Bandung. Dia mengaku tak bisa menolak tawaran bagus untuk melatih di Persib Bandung B, meski pun bermain di Liga 2.

"Awalnya saya diminta oleh Robert Alberts untuk di Tim B. Jadi sekitar satu bulan lalu, saya dihubungi PT. PBB untuk nego. Sudah deal, tapi katanya tunggu dulu karena saat itu klubnya belum pasti," kata Liestiadi, Senin (10/6).

"Soalnya hampir deal dengan Bogor FC, tapi tidak jadi karena kan mereka pindah ke Sulawesi. Barulah dua minggu sebelum Lebaran, deal dengan Blitar United," sambung dia.

Liestiadi pun tak bisa menolak ajakan PT. PBB. "Sebenarnya target saya Liga 1 karena saya sudah Pro License. Tapi tawaran ini ada tawaran yang juga profesional. Tawaran bagus, gaji pro, jadi benar-benar profesional," terangnya.

2. Kebut waktu siapkan pemain, panggil anak Medan

Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib Bbola.net

Liestiadi pun diminta untuk segera menyiapkan pemain usai deal dengan klub barunya itu. Kick off Liga 2 pada 22 Juni mendatang sudah hitungan hari.

"Awalnya kan kick off Liga 2 itu 15 Juni. Jadi mereka sudah tanya saya apakah siap tidak? Saya jawab siap dan akan cari pemain," katanya.

Kemudian, dia mengirim list pemain kepada PT. PBB. Sebagai asli Medan, dia turut menyertakan beberapa pemain anak Medan, seperti Saktiawan Sinaga, Aziz Hutagalung, serta Iqbal, eks Bogor FC. "Mereka setuju dan bilang bisa ini, pak," sambung dia.

Diakuinya, pemain Medan punya kualitas. Mulai dari cara main hingga fighting spirit. "Tinggal disentuh aja cara mainnya, sudah jadi," tambahnya.

3. Ditambah pemain senior dan jebolan akademi

Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib BPersib.co.id

Liestiadi seperti tidak khawatir akan stok pemain untuk Persib Bandung B nantinya. Meski membawa beberapa nama, dia juga akan memakai jasa pemain siap pakai dan kaya pengalaman seperti Fabiano Beltrame, Tantan, hingga Atep.

"Fabiano bakal turun. Proses naturalisasi dia belum siap, jadi tidak mungkin main di Liga 1 karena pendaftaran sudah tutup. Tantan juga ada, jadi proses penyembuhan dari cedera, serta Atep yang masih mengurus administarasi dengan Mitra Kukar," sebutnya.

Pemain lainnya, bakal dia seleksi selama dua pekan ini di Bandung.

"Ditambah pemain akademi dan Persib junior. Jadi Persib ini lengkap timnya dari senior sampai akademi. Selain itu juga ada dari klub Maung Anom, klubnya Persib yang ada di Liga 3," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Tes Fisik Pemain, Pelatih PSMS Soroti Beberapa Nama

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You