5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2019, 3 dari Spanyol

Klub Inggris tak banyak berbelanja musim panas ini

Jakarta, IDN Times - Dominasi sepak bola Spanyol ternyata tak hanya terjadi di lapangan, tapi juga di bursa transfer pemain.

Lihat saja daftar 10 klub dengan pengeluaran terbanyak dalam bursa transfer musim panas 2019 ini. Sampai akhir Juli, dari 5 klub terboros, 3 teratas ditempati klub-klub Spanyol!

1. Real Madrid, Atletico, Barcelona, terboros

5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2019, 3 dari Spanyolrealmadrid.com

Ketiga klub asal Spanyol tersebut adalah Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. Real Madrid mengeluarkan duit hingga Rp4,7 triliun (303 juta euro) untuk membeli pemain pada bursa musim panas ini.

Sementara Atletico Madrid dan Barcelona masing-masing merogoh Rp 3,7 triliun (243 juta euro) dan Rp3,7 triliun (237 juta euro).

Baca Juga: 5 Kontroversi yang Mengiringi Kepindahan Griezmann ke Barcelona

2. Tiga pemain termahal merumput di Spanyol

5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2019, 3 dari SpanyolTwitter.com/FCBarcelona

Besarnya belanja ketiga klub tersebut antara lain karena ketiganya sama-sama membeli pemain dengan harga fantastis.

Atletico membeli Joao Felix dengan harga 126 juta euro, menjadikannya sebagai pembelian termahal dalam bursa transfer musim panas ini, setidaknya hingga akhir Juli.

Sementara Real Madrid membeli Eden Hazard dari Chelsea dengan harga 100 juta euro dan Barcelona memboyong Antoine Griezmann dengan harga 120 juta euro dari Atletico.

Dengan banderol tersebut, Joao Feliz, Antoine Griezmann, dan Eden Hazard menjadi tiga pemain termahal dalam bursa transfer musim panas sampai akhir Juli ini.

3. Klub Inggris tak agresif pada bursa transfer kali ini

5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2019, 3 dari Spanyolmancity.com

Sementara klub-klub Inggris tak terlalu banyak membeli pemain hingga akhir Juli ini. Dari daftar 10 klub terboros, hanya dua klub Inggris yang masuk daftar.

Keduanya yaitu Aston Villa dan Manchester City. Aston Villa menempati urutan klub terboros kelima dengan pengeluaran 127 juta euro.

Sementara Manchester City menempati urutan kesepuluh dengan total belanja sebesar 90 juta euro. Padahal, Manchester City adalah juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

Baca Juga: Kompany Hengkang, Ini 6 Pemain yang Layak Jadi Kapten Manchester City

5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2019, 3 dari SpanyolData per 31 Juli 2019Sumber: Transfermarkt

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya