7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona 

Antoine Griezmann bersinar bersama Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Antoine Griezmann mendapat banyak perhatian, sejak transfernya ke FC Barcelona dan kemenangan Piala Dunia FIFA 2018 Prancis. Klub sepak bola Catalan tersebut secara resmi menandatangani bintang sepak bola Prancis itu untuk €120 juta (Rp 1.9 triliun) pertengahan Juli, dengan klausul pembelian €800 juta (Rp 12.8 triliun) dari Atlético Madrid. Berikut adalah beberapa fakta tentang penyerang Barcelona yang baru.

1. Dia adalah keturunan Jerman dan Portugis

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Ayahnya, Alain, berasal dari keluarga dari Münster, Jerman, dan ibunya. Isabelle adalah keturunan Portugis. Ayah Isabelle adalah pemain sepak bola Portugis untuk F.C. Paços de Ferreira dan datang ke Prancis untuk bekerja di bidang konstruksi pada tahun 1957. Antoine lahir di Mâcon, Prancis, jadi dia adalah warga negara Prancis.

Baca Juga: Barcelona Resmi Kontrak Antoine Griezmann

2. Antoine pindah ke Spanyol karena banyak klub Prancis menolaknya

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Sepanjang masa kecilnya, dia menguji dengan beberapa klub Prancis, yang mengesampingkan mengontraknya karena karakteristik fisiknya yang kecil. Penolakan yang paling menyakitkan baginya adalah Olympique Lyon, klub yang dia dukung. Antoine sering mengunjungi Stade de Gerland untuk mendukung klub, tetapi bahkan Lyon menolak pemain muda tersebut dan dia harus pindah untuk melanjutkan pengembangan sepak bola.

Pada usia 13, ketika dia diadili bermain turnamen di Paris, dia ketemu dengan tokoh kunci dalam karirnya. Eric Olhats, pengintai Real Sociedad di Prancis. Pemain sepakbola itu menangkap matanya dan memutuskan untuk mengontraknya untuk klub Basque.

3. Sulit baginya untuk naik ke tim utama Real Sociedad

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Dia menyelesaikan semua tahapan di akademi Real Sociedad, meskipun dia bukan salah satu pemain terbaik menurut pelatihnya. Pada musim 2009-2010 dia dipromosikan ke tim kedua tetapi tidak pernah bermain di Divisi Ketiga.

Beberapa cedera rekan setim membuatnya pemain pramusim bersama tim utama Real Sociedad ketika dia tidak diperkirakan akan melakukannya. Dia adalah pencetak gol terbanyak dan ini membuatnya berlatih secara teratur dengan tim utama.

4. Antoine transfer ke Atlético de Madrid di tahun 2014

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Pada 28 Juli 2014, Atlético de Madrid mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk transfer Antoine, dengan bayaran yang diyakini mendekati klausul pembelian €30 juta (Rp 479.8 miliar). Dia lulus pemeriksaan medis pada hari yang sama dan menandatangani kontrak enam tahun pada 29 Juli. Paris Saint Germain dan Arsenal juga menawari Antoine tempat di klubnya.

5. Ini bukan pertama kalinya Barcelona menawarkan tempat kepada Antoine di klub mereka

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Pada 15 Juli 2018, Antoine merilis film dokumenter 30 menit yang disebut La Decisión (Keputusan). Film dokumenter ini membahas keputusan sulit Antoine untuk tetap di Atlético atau pindah ke Barcelona. Meskipun ia memutuskan untuk tinggal di Atlético dan memperbarui kontraknya pada akhirnya, kurang dari setahun kemudian ia mengumumkan pemindahannya ke Barcelona.

6. Dia adalah seorang gamer

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Media sosialnya selalu dipenuhi dengan rekaman dia bermain video game. Apakah itu FIFA atau Fortnite, ia didedikasikan untuk permainannya. Dia selalu bepergian dengan Xbox One miliknya. Antoine juga dikenal karena perayaan golnya sebagai tarian 'Take the L' dari Fortnite.

7. Antoine punya dua anak

7 Fakta Antoine Griezmann, Pemain Depan Terbaru FC Barcelona Istimewa

Dia punya anak putri bernama Mia, lahir pada 8 April 2016, dan putra bernama Amaro lahir pada hari yang sama pada tahun 2019. Dia menikah dengan Erika Choperena, seorang Spanyol yang berasal dari Negara Basque pada 15 Juni 2017.

*dengan laporan Naila Pringgadani 

Baca Juga: [BREAKING] Resmi, Barcelona Dapatkan Tanda Tangan Antoine Griezmann

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya