Persija Tekuk Arema FC 3-1, Marco Simic Cetak Dua Gol!

Permainan berlangsung seru dan ketat

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses menemuk Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3) malam.

Dua gol pertama Persija Jakarta diborong oleh pemain depan mereka Marco Simic pada menit ke-26 dan 53. Satu gol lainnya dicetak Jaimerson pada menit ke-83. Sementara gol balasan Arema dicetak oleh Ahmad Atayev pada menit ke-33.

1. Persija menyerang sejak menit awal

Persija Tekuk Arema FC 3-1, Marco Simic Cetak Dua Gol!Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

Bermain di depan ribuan pendukung sendiri, para pemain Persija Jakarta langsung menggebrak sejak menit awal. Mereka mencoba mencari celah di antara pertahanan Arema, membuat para pemain bek Singo Edan --julukan Arema-- harus bekerja ekstra keras.

Arema sendiri tak tinggal diam. Sesekali mereka melakukan serangan balik yang cukup merepotkan barisan belakang Persija. Arema juga mencoba mendobrak dominasi mulai menit ke-17. Namun permainan agresif para pemain Persija tak mudah untuk ditaklukkan.

Bahkan Persija sukses membobol gawang Arema pada menit ke-26 lewat gol ciamik yang dicetak Marco Simic. Ini menjadi gol perdananya di Liga 1 2018.  

Baca juga: Persija Vs Arema: Petugas Keamanan Gelar Apel Gabungan

2. Arema membalas gol Persija

Persija Tekuk Arema FC 3-1, Marco Simic Cetak Dua Gol!Antara Foto/Ari Bowo Sucipto

Namun keunggalan Persija tak bertahan lama. Sebab Arema berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ahmad Atayev pada menit ke-33.

Gol ini bermula dari set piece Arema yang berhasil ditepis kiper Persija. Namun bola tepisan tersebut justru mendarat di kaki Atayev yang langsung menyambarnya, membuat bola menembus gawang Persija.

3. Babak kedua, persija tetap agresif

Persija Tekuk Arema FC 3-1, Marco Simic Cetak Dua Gol!Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

Memasuki babak kedua, para pemain Persija tak menurunkan tempo permainan mereka. Serangan demi serangan mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53, ketika Marco Simic mencetak gol kedua, membuat Persija kini unggul 2-1.

Persija semakin jauh meninggalka Arema saat pemain mereka, Jaimerson, mencetak gol pada menit ke-83, membuat Persija kini unggul dengan skor 3-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

4. Ribuan pendukung Persija padati stadion

Persija Tekuk Arema FC 3-1, Marco Simic Cetak Dua Gol!Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Kanro ini ditonton tak kurang 65 ribu penonton. Sebagian besar mereka adalah pendukung Persija. Ini bisa dilihat dari atribut berwarna oranye yang mereka gunakan.

Baca juga: Wow! Pedagang Souvenir Persija Bisa Raup Untung Hingga Rp3 Juta

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya