Arsenal Kalah Lagi, Pintu 4 Besar Liga Premier Inggris Masih Terbuka

Badai cedera menerpa para pemain Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal gagal merebut poin setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Sabtu (20/6) malam.

Kekalahan ini adalah kekalahan kedua yang ditelan Arsenal setelah tiga hari lalu mereka dibungkam Manchester City dengan skor 3-0. Hasil buruk yang beruntun ini membuat The Gunners --julukan Arsenal-- kini menempati urutan 10 klasemen Liga Premier Inggris dengan 40 poin dari 30 pertandingan.

Bukan hasil yang layak untuk tim sekelas Arsenal.

1. Arsenal sempat unggul lebih dulu

Arsenal Kalah Lagi, Pintu 4 Besar Liga Premier Inggris Masih TerbukaPremierleague.com

Tampil di kandang lawan, Arsenal sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Nicolas Pepe pada menit ke-61. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama.

Sebab Albion membalas tujuh menit kemudian melalui gol yang dicetak Lewis Dunk. Arsenal harus menelan pil pahit ketika Neal Maupay membobol gawang mereka pada menit terakhir pertandingan.

2. Cedera Bernd Leno melengkapi penderitaan Arsenal

Arsenal Kalah Lagi, Pintu 4 Besar Liga Premier Inggris Masih TerbukaArsenal.com

Selain gagal membawa pulang poin, Arsenal juga harus kehilangan pemain mereka, yakni Bernd Leno, yang mengalami cedera pada menit ke-40.

Bernd Leno kemudian ditarik keluar untuk diganti dengan Emiliano Martinez. Bernd Leno menjadi pemain Arsenal ketiga yang cedera pekan ini.

Sebelumnya Granit Xhaka dan Pablo Mari juga mengalami cedera saat menghadapi Manchester City.

3. Arsenal masih berpeluang menembus empat besar

Arsenal Kalah Lagi, Pintu 4 Besar Liga Premier Inggris Masih Terbukatwitter.com/m8arteta

Meski gagal meraih poin dan banyak pemain mengalami cedera, namun Arsenal masih berpeluang menembus empat besar klasemen pada akhir musim nanti.

Sebab mereka hanya tertinggal 8 poin dari Chelsea di peringkat 4 klasemen. Sementara kompetisi Liga Premier Inggris masih menyisakan 8 pertandingan lagi.

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya